Tanpa Disadari, Rebusan Air Bunga Lawang Dapat Sembuhkan Masalah Demam dan Flu

Berita Aktual, Berita Kesehatan, Nah bila biasanya di musim penghujan seperti saat ini, tentunya beragam penyakit bisa saja muncul seperti halnya saja penyakit demam, flu, dan juga batuk yang mana merupakan hal yang biasa terjadi. Meskipun tergolong penyakit yang bisa dikatakan ringan, namun untuk masalah flu janganlah disepelekan. Kamu tentunya harus mengobatinya dengan cara yang cepat. Seperti salah satunya yaitu meminum air rebusan dari bunga lawang.

Menurut pihak penelitian yang telah dilansir dari laman thehealthsite, rempah yang merupakan khas Indonesia tersebut ternyata sangat kaya akan zat antioksidan yang dapat membantu untuk nantinya dalam memerangi radikal bebas serta juga dapat meningkatkan sistem kekebalan yang ada pada tubuh. Dengan hadirnya vitamin A dan C di dalamnya diketahui dapat mengurangi adanya sakit tenggorokan serta pilek. Kemudian sifat antijamur dan juga antibakteri di dalamnya juga berguna dalam mencegah berkembangnya virus penyebab dari flu.

Lantas bagaimana cara memanfaatkan bunga lawang dengan baik?

“Pertama-tama masukkan 2 biji bunga lawang pada secangkir air yang mendidih. Nah setelahnya biarkan mendidih selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu saringlah isinya. Untuk memberikan rasa manis, tambahkan beberapa tetes madu dan juga air perasan jeruk lemon untuk memperkaya rasa,” ungkap pihak penelitian ini.

“Bila batuk yang kamu derita tergolong cukup parah, maka minumlah racikan ini 3 kali sehari untuk memperkuat adanya sistem kekebalan tubuh yang ada.”