10 Pengobatan Tradisional Sembuhkan Batuk Kering, Mau Pilih Yang Mana?

Berita Aktual, Berita Kesehatan, Pada umumnya yang namanya batuk selalu menjadi hal yang menggangu aktivitas seseorang, berbagai cara dilakukan untuk menyembuhkan batuk namun takala batuk akan sukar untuk sembuhnya karena kesalahan dalam menangkal gejala yang ada. Untuk yang namanya batuk ada 2 jenis yaitu batuk berdahak dan batuk kering.

Khusus untuk yang namanya batuk kering seperti yang diketahui tidak menghasilkan lendir karena infeksi virus. Namun, batuk kering yang umumnya konstan juga bisa disebabkan oleh sinusitis, asma, pneumonia, ataupun penyakit TBC.

Seperti yang telah dilangsir dari boldsky.com, terdapat 10 pengobatan tradisional yang dapat kamu terapkan untuk menyembuhkan yang namanya batuk kering.

1. Susu kunyit
Untuk kunyit diketahui mengandung kurkumin yang memiliki sifat anti virus, anti bakteri, serta anti inflamasi yang kuat. Dengan meminum susu yang dicampur dengan bahan kunyit ternyata dapat membantu dalam mengobati infeksi yang jadi penyebab batuk kering.

2. Lada hitam
Lada hitam akan memanaskan pernapasan yang nantinya akan kemudian berguna untuk membersihkan bakteri penyebab dari batuk kering.

3. Jahe
Jahe umumnya bersifat anti inflamasi yang dapat dijadikan sebagai salah satu olahan yang dapat membebaskanmu dari penderitaan batuk kering.

4. Lemon
buah lemon juga nyatanya sangat berkhasiat dan dapat mengurangi peradangan dan memberi suntikan vitamin C yang dapat memerangi infeksi penyebab dari batuk kering.

5. Madu
Untuk madu juga mengandung senyawa alami yang diketahui berguna untuk mengobati yang namanya batuk kering.

6. Lidah buaya
Lidah buaya sendiri bersifat anti inflamasi yang menjadikannya pilihan sempurna dalam mengobati batuk kering. Lidah buaya memiliki sifat analgesik yang berguna dalam menenangkan jaringan yang meradang di sepanjang lapisan tenggorokan.

7. Bawang merah
Bawang merah adalah pengobatan rumahan yang paling sederhana untuk mengobati batuk kering karena bersifat antibakteri dan juga anti inflamasinya.

8. Uap minyak eucalyptus
Cara yang satu ini juga sangat ampuh dimana dengan meneteskan minyak eucalyptus di dalam air hangat serta menghirup uapnya dapat dijadikan alternatif pilihan dalam halnya pengobatan batuk kering.

9. Sup panas
Hal yang dianggap sepele ternyata akan membantu dimana dengan cara meminum sup hangat dapat menenangkan tenggorokan dan menghilangkan batuk kering.

10. Teh rempah
Teh rempah yaitu pengobatan tradisional lainnya dalam mengobati batuk kering. Caranya yaitu dengan mengkombinasikan jahe, kayu manis, dan cengkeh untuk menyembuhkan tenggorokanmu dari siksaan batuk kering