Buah Tomat Bagus Untuk Anda Yang Berhenti Merokok, Kok Bisa? Ini Penjelasannya

Berita Aktual, Berita Kesehatan, Apakah anda merupakan salah satu perokok yang baru saja berhenti dalam merokok? Jika ya, maka kamu tentunya patut dalam memberi ucapan selamat kepada dirimu sendiri. Selain itu, anda yang sudah berhenti merokok ternyata sangatlah disarankan untuk lebih banyak dalam mengkonsumsi buah tomat dan buah-buahan lainnya.

Mengapa Demikian, lantas apa saja yang menjadi alasannya?

“Sebenarnya buah tomat dapat membantu memulihkan yang namanya kerusakan paru-paru yang disebabkan akibat rokok. Oleh karena itu, tomat sangat tinggi akan zat antioksidan yang dapat menyembuhkan kerusakan sel didalam tubuh akibat kadar nikotin dan juga zat beracun lainnya yang dibawa oleh rokok,” hal ini dilangsir dari thehealthsite.

“Dari hasil penelitian yang ada juga menunjukkan bahwa konsumsi tomat dapat memperbaiki kerusakan yang terjadi di paru-paru. Sebab bila tidak disembuhkan, maka adanya kerusakan yang dapat berujung pada penyakit paru osbtruktif kronik, kanker paru-paru, yang bahkan bisa melebar hingga ke penyakit jantung.”

“Seperti yang perlu diketahui bila fungsi paru akan mulai menurun ketika kamu sudah memasuki usia 30 dengan adanya kecepatan bervariasi dan semuanya bergantung pada kondisi individu. Penelitian kami juga menemukan adanya konsumsi lebih banyak buah secara teratur yang berguna dalam menjaga kesehatan paru-paru, baik bagi mereka yang tidak merokok sekalipun. Dan buah yang tinggi akan antioksidan terdapat pada tomat atau buah beri yang bisa memberikan manfaat yang maksimal bagi kesehatan paru-paru,” beber Vanessa Garcia-Larsen yang merupakan penulis penelitian yang dipublikasikan pada European Respiratory Journal.