Selamat Jalan Yockie Suryo Prayogo!

Berita Aktual, Berita Entertaiment Kabar duka kembali hadir di Blantika musik Tanah Air yang mana kini harus kembali kehilangan salah satu musisi terbaiknya. Yockie Suryo Prayogo, atau yang biasa kita kenal dengan eks pentolan langsung dari grup band God Bless, diketahui harus menghembuskan nafas terakhirnya pagi ini (05/02/2018) tepatnya pada pukul 07.35 di RSPI Bintaro. Yockie awalnya sempat dirawat di rumah sakit akibat adanya penyakit diabetes, sirosis dan juga stroke.

Sebelumnya, sepat diinformasikan juga ada sejumlah musisi Indonesia yang sempat menggelar konser penggalangan dana untuk Yockie. Untuk konser yang diketahui bertema ‘Pagelaran Sang Bahaduri’ tersebut digelar pada Teater Besar Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Rabu (24/01/2018) lalu. Dengan adanya kabar duka tersebut tentu saja membuat para musisi Tanah Air ikut turut langsung dalam menyuarakan ucapan bela sungkawa melalui akun media sosial Instagram yang ada.

“Kita saat ini kehilangan lagi satu lagi Maestro Musik Indonesia pada pagi ini. Selamat jalan Mas Yockie Suryo Prayogo. Seorang arranger, composer, music director, keyboardist yang handal di Indonesia. Almarhum juga kabarnya merupakan seorang nasionalis yang berpikiran terbuka, kritis dan tidak pernah dalam berhenti untuk memikirkan bangsa ini. Innalillahi wainnalillahi rajiun,” ungkap Kepala Badan Ekonomi Kreatif Indonesia dalam keterangan tulisannya yakni Triawan Munaf, pada Senin (05/02).

Selain ungkapan dari Triawan Munaf, Rian D’Masiv juga tidak lupa ikut mengucapkan bela sungkawa atas kepergian Yockie. “Innalilahi wainailahi rajiun.. telah meninggal dunia Om yockie suryo prayogo .. seorang seniman besar .. salah satu inspirasi saya juga dalam bermusik .. semoga amal ibadah beliau di terima di sisi Allah SWT dan ditempatkan pada tempat yang sebaik baik nya.. aminn.. Al fatihah,” tulisnya.

Kendati untuk bangsa muda yang masih belum mengenal beliau digenerasi masa kini, Yockie adalah salah satu musisi handal dan pernah juga tergabung di berbagai grup rock seperti Bigman Robinson, Double O, Giant Step, Contrapunk, dan Jaguar sebelum akhirnya memutuskan untuk hengkang ke God Bless. Yockie juga menguasai adanya genre musik seperti misalnya klasik, jazz, pop hingga etnik tanpa menghilangkan jati dirinya.

Dan dari informasi yang diunggah oleh pihak grup musik God Bless di akun Instagram, jenazah Yockie kabarnya juga akan dimakamkan pada pada siang hari ini di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat. Kepergian beliau menjadi duka yang mendalam bagi siapa saja yang mengenalnya, selamat jalan legenda musik rock, Yockie Suryo Prayogo, semoga mendapat tempat terbaik yang ada di sisiNya.