Permohonan Maaf Lahir Batin Dari Sukmawati Soekarnoputri

Berita Aktual, Berita Nasional – Terkait dengan viralnya bait puisi dari Sukmawati Soekarnoputri, hingga akhirnya beliau pun memutuskan untuk memberikan penjelasan terkait adanya puisi Ibu Indonesia yang dirinya bacakan dalam acara ke 29 Tahun Anne Avantie Berkarya.

“Puisi Ibu Indonesia yang saya bacakan semata adalah pandangan saya sebagai seniman dan budayawati dan murni merupakan karya sastra Indonesia,” ungkap Sukmawati saat itu tepatnya dalam acara jumpa pers di Warung Daun, Cikini, pada Rabu (04/04/2018) sore.

Adapun putri Bung Karno tersebut menjelaskan bila isi puisi yang dirinya bacakan adalah dia tulis sebagai bentuk ekspresi melalui suara kebudayaan sesuai dengan adanya tema acara.

“Namun karena karya sastra ini akhirnya memantik kontroversi di berbagai kalangan, baik pro dan juga kontra khususnya di kalangan umat Islam, dengan ini dari lubuk hati yang paling dalam, saya mohon maaf lahir batin kepada umat Islam Indonesia, khususnya bagi yang merasa tersinggung dan berkeberatan dengan puisi Ibu Indonesia,” ungkap Sukmawati kala itu.