Resmi Ditetapkan Sebagai Tersangka, PAN Langsung Pecat Gubernur Jambi, Zumi Zola!

Berita Aktual, Berita Nasional – Setelah adanya penetapan tersangka secara secara resmi oleh pihak KPK terhadap Gubernur Jambi, Zumi Lola, maka kali ini pihak dari Partai Amanat Nasional (PAN) langsung mengambil tindakan tegas dengan melakukan pemecatan kepada Zumi Zola atas kasus tindak pidana korupsi yang telah dilakukan olehnya.

Adapun penetapan atas Zumi Zola yang kini menyandang status tersangka korupsi ini telah diputuskan oleh KPK tepatnya pada, Senin (09/04/2018) perihal atas keterlibatannya dalam menerima gratifikasi terkait adanya proyek-proyek yang ada di Dinas PUPR Provinsi Jambi pada Tahun 2014-2017.

Dengan adanya kejadian pemecatan tersebut, Ketua Umum PAN yakni Zulkifli Hasan juga mengakui bila dirinya sudah sering kali mengingatkan kepada seluruh kader dari partai agar menjauhi yang namanya korupsi.

“Seluruh kader PAN jauh hari saya sudah minta untuk menjauhi korupsi. Saya kira ini pelajaran penting dan jangan sampai terulang lagi bagi kader PAN lainnya,” tandas Zulkifli Hasan ketika berada di Gedung DPR RI, pada Selasa (10/04/2018).

Dan ketika disinggung mengenai keterkaitan status Zumi Zola sebagai kader partai, maka Zulkifli Hasan mengungkapkan bahwa akan dilakukan pemecatan secara otomatis terhadap bersangkutan. “Ya otomatis kalau itu udah jauh hari, pakai ditanya lagi, udah lama,” tegasnya kala itu.

Kemudian selain itu, pihak PAN juga tidak akan yang namanya memberikan bantuan hukum kepada tersangka Zumi Zola ketika nantinya menghadapi proses hukum. “Belum, tapi sudah punya, sudah punya sendiri,” imbuhnya mengakhiri.