Tahu Aksi Tampar Murid di Purwokerto Viral Di Medsos, Sang Guru Khilaf?

Berita Aktual, Berita Nasional – Hingga saat sekarang ini dari pihak kepolisian tengah sedang mendalami adanya kasus penamparan oleh salah seorang guru terhadap murid yang malah videonya viral di Purwokerto. Setidaknya sudah ada 13 orang saksi yang dimintai keterangan oleh polisi.

“Yang diperiksa total 13 orang termasuk orang tua siswa, siswa yang berada di ruangan,” papar Kapolres Banyumas yakni AKBP Bambang Yudhantara Salamun kepada pihak awak media wartawan, pada Jumat (20/04/2018).

Adapun pemeriksaan tersebut dimulai setelah adanya pihak polisi yang menerima laporan dari orang tua korban pada Kamis (19/04/2018). Dan hingga saat ini, guru yang berinisial LK ini juga masih diperiksa oleh Polres Banyumas.

Selain itu, Bambang juga menyebutkan jumlah murid yang mendapat tamparan oleh LK ada 9 anak. Dan sejak kejadian tersebut, LK dan 9 anak itu kemarin langsung dievakuasi oleh polisi setelah adanya video penamparan yang mulai viral dan kemudian adanya juga anggota ormas yang mendatangi sekolah mereka.

“Jadi saya dapat informasi tersebut sekitar pukul 15.00 WIB. Saat saya melihat video itu beredar, langsung saya perintahkan para anggota Reskrim dan juga Polsek untuk kemudian merapat ke SMK Kesatrian,” ucap Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, Jumat (20/04/2018).

“Karena kemarin kan banyak Ormas,” ungkapnya.

LK yang sadar bahwa aksinya itu kini menjadi viral, maka LK tidak tinggal diam, dirinya pun sudah menyiapkan video klarifikasi. Adapun Video tersebut berisi penjelasan atas permintaan maaf, dan sedikit percakapan dengan beberapa muridnya yang telah ditamparnya.