Intip 10 Manfaat Daun Sirih Untuk Kecantikan dan Kesehatan Tubuh Anda

Berita Aktual-Berita Lifestyle, Sirih merupakan salah satu tanaman herbal yang paling paling berkhasiat yang pernah ada dan dikenal sejak lama oleh manusia. Tanaman yang masuk pada jenis tanaman tumbuhan menyulur dan memiliki daun lebar ini ternyata kaya akan yang namanya kandungan saponin, tannin, eugenol, dan juga berbagai jenis minyak esensial. Kandungan-kandungan yang ada tersebut menjadikan manfaat daun sirih menjadi begitu banyak khasiat bagi tubuh.

Umumnya daun sirih dikenal akan sifat anti-septik, anti-inflamasi, dan juga pendingin kulit. Khasiatnya yang tidak terbatas di permukaan tubuh. Dan bila dimakan atau diminum air rebusannya, maka manfaat daun sirih juga akan terasa untuk organ-organ yang ada pada tubuh.

Berikut ini kami juga akan menampilkan aneka manfaat daun sirih merah maupun hijau untuk kesehatan tubuh, wajah, dan juga kulit.

Daun sirih merah sebenarnya adalah memiliki kandungan yang tidak jauh berbeda bila dibandingkan dengan sirih hijau. Hanya saja sirih merah masih diperkaya dengan adanya flavonoid.

Dan seperti yang telah dilangsir dari laman DrHealthBenefits.com, berikut ini ada beberapa manfaat daun sirih merah bagi kesehatan dan juga kecantikan, seperti diantaranya sebagai berikut ini:

1. Hilangkah jerawat di wajah
2. Bagus untuk merawat organ intim kewanitaan
3. Menurunkan berat badan karena menjga metabolisme tubuh
4. Mengatasi bau mulut
5. Menghentikan mimisan
6. Sebagai pengobatan gusi berdarah
7. Mengobati asam urat
8. Mengobati nyeri di tubuh dan menyembuhkan luka
9. Mengurangi bau badan
10. Obat gatal karena alergi dan gigitan serangga