Samsung Unjuk Gigi Hadirkan Galaxy S10

Berita Aktual-Berita Lifestyle, Ternyata bukan hanya diberikan julukan kepada Huawei, namun Samsung yang biasanya dikenal sebagai vendor teknologi kini juga ikut bersaing dalam menyematkan banyak kamera di smartphone besutannya.

Setelah sukes dalam menyematkan empat kamera utama pada Galaxy A9, perusahaan terkenal asal Korea Selatan itu kembali dikabarkan akan merilis smartphone terbarunya dengan konsep serupa.

Dari sebuah laporan dari Wall Street Journal menyebutkan bila Samsung akan menjejali Galaxy S10 dengan empat kamera utama serta dua kamera selfie. Selain itu, smartphone ini nantinya bakal didukung konektivitas 5G.

Perangkat ini sendiri pun memiliki kode nama “Beyond X” dan direncanakan bakal segera rilis di Amerika Serikat pada bulan Mei 2019.

Sebagai catatan langsung, Samsung Galaxy S10 dengan enam kamera ini adalah merupakan varian termahal dari Samsung Galaxy S10 yang mana nantinya terdapat empat model: model regular, model plus, model Lite, dan model premium. Versi premium ini juga akan menjadi gadget termahal dan tercanggih secara teknologi dari Samsung.

Menurut analis laporan yang ada, Samsung Galaxy S10 akan memiliki “persepsi spasial yang lebih baik” atau bisa dibilang lebih baik dalam menganalisis gambar yang ada. Kendati demikian Wall Street Journal tidak membeberkan lebih jauh mengenai hal tersebut.

Namun dari salah satu media Korea Selatan yang bernama ETNews mengulas hal ini kembali dengan lebih mendalam.

Samsung nantinya akan memiliki teknologi terbaru yakni diberi nama ToF atau Time-of-Flight yang merupakan sensor pada kamera Galaxy S10 ini.

Teknologi ini akan sekilas mirip dengan Face ID ataupun teknologi 3D Sensing yang bisanya kita temui di iPhone XS atau Huawei Mate 20 Pro. Walaupun demikian, ToF lebih canggih karena bukan hanya wajah, navigasi gerakan pun dapat dideteksi.

Nantinya, navigasi atas gerakan ini akan diubah menjadi Augmented Reality. Hal-hal seperti mencoba pakaian virtual, atau menempatkan furnitur virtual di rumah kita pun bisa dilakukan secara real time.