Amien Rais Berkata ‘Presiden Bebek Lumpuh’ TKN: Sudahlah Akui Suara dari Rakyat

Berita Aktual, Berita Nasional – Pada acara syukuran relawan Prabowo Subianto di gedung Padepokan Pencak Silat TMII, Rabu (24/4) kemarin, Amien Rais berkicau mengenai ‘presiden bebek lumpuh’. Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin berkata Amien.

Sebelumnya, Amien berbicara mengenai Prabowo yang disebutnya sebagai presiden terpilih. Ia lantas berbicara mengenai petahana yang menurutnya tidak boleh algi mengambil kebijakan apapun. Itulah yang dimaksudkan ‘presiden bebek lumpuh’.

‘Laporkan ke petahana, sama-sama dari Solo, saya juga orang Solo. Jadi ada sudah sekaransg ini dalam bahasa politik sudah lame duck presiden. Jika pilpres sudah selesai, yang memang sebelumnya dilantik dinamakan apresident elect. Jadi sudah terpilih, yaitu Pak Prabowo,” ucap Amine waktu itu.

“Petahana yang menyelesaikan preiode 6 bulan yang akan datang hingga akhir periodenya mengatakan lama duck president, presiden bebek lumpuh. Dia tidak bisa lagi menambah utang baru, tidak boleh lagi mengambil kebijakan yang fundamental, tidak boleh!” ucap Amien.

Ketua Dewan Kehormatan PAN itu juga turut angkat bicara akan ada perantian kepemimpinan yang lebih sejuk lagi. Pendapatnya, mereka ingin pergantian itu berjalan dengan damai.

“Dengan begitu, sebagai Moeldoko tenang-tenang saja, nanti akan ada pergantina yang lebih sejuk lagi, yang posisional, demokratis, itu kemauan kita. Namun kalau mengajak perang mengenai total saya kira kita lebih bergembira ria,” kata Amien.

TKN Jokowi meminta kepada Amien Rais mencukupkan diri dalam menyapaikan komentar. Juru bicara TKN, Ace Hasan Syadzily, meminta kepada Amien Rais menerima suara rakyat yang menurutnya tercermin dari hasil quick count pilpres sejumlah lembaga survei.

“Amien Rais sudahlah, ikuti saja suara rakyat. Jangan selalu mengatasnamakan rakyat. Rakyat dalam pemilu 2019 ini sudah menjatuhkan pilihannya kepada Jokowi-Kiai Ma’ruf. Anda juga sudah kalah. Akui saja kekalahan tesebut. Jangan koar-koar, apalagi menyebut Pak Jokowi merupakan presiden bebek lumpuh,” kata Ace.

Ace juga mengatakan seharusnya Amien Rais. Rakyat akan menertawakan Pak Amien. Yang 2014 saja belum terpenuhi janjinya untuk jalan dari Yogya ke Jakarta, terus apalagi untuk kekalahan pada Pilpres 2019 ini,” tandasnya.