Apakah Andre Taulany Harus Dibenci?

Berita Aktual, Berita Entertaiment – Andre Taulany masih menjadi sebuah perbincangan atas kasus istrinya, Erin Taulany, yang diduga telah menghina Prabowo. Sekarang ini, Andre yang sedang diserang karena atas tuduhan menghina ulama.

Andre keluar dalam talkshow yang diisinya bersama dengan komedian Sule. Ia bertugas untuk mewawancarai dua orang bintang tamu, lalu membahas mereka dari sepatu yang mereka gunakan.

“Ini kan konteksnya talkshow komdei yang menceritakan mengenai koleksi sepatu, bukan mengenai agama, politik, ustaz dan lain-lainnya. Saya secara spontan memplesetkan kata addidas menjadi adisomad, sebab saya tidak boleh mengatakan merk stersebut di acara televisi. Jika dituduh bahwa adi somad itu merupakan nama ustad saya tidak tahu, sebab saya tidak memiliki niat untuk menghina,” ucap Andre, Kamis (02/05/2019)

Acara yang dibawakan langsung oleh Andre tentu saja begitu kental dengan usur komedi. Terlebih lagi ada sosok Sule di sana yang juga besar di dunia hiburan. Plesetan kata pasti sudah biasa pada acara tersebut, sebuah hal yang cukup lumrah, terlebih lagi dalam dunia komedi.

Tapi ternyata ada yang buka suara atas guyonan tersebut. ‘Adisomad’ yang begitu diucapkan oleh Andre dikatakan merujuk kepada ustad Abdul Somad dan Ustaz Adi Hidayat.

Bahkan Ustaz Adi Hidayat merespon atas candaan tersebut. Ia me-mention megenai ‘Adisomad’ pada kajian tersebut.

“Jika ada orang iseng yang mencoba untuk memprovokasi jangan terpancing biarkan saja. Saya terakhir di jalan tadi, saya menerima ada orang yang mecoba untuk mengubah kata-kata dari merek sepatu menjadi Adisomad dan sebagainya. Saya tidak perduli. Ya biarin saja, nggap apa=apa, jangan lagi dibalas melalui celaan lagi. Sudah tidak usah dibalas,” ucap Adi Hidayat.

“Kita akan doakan yang terbaik. Namun saya ingin mengingatkan. Ketika lisan Anda sudah sangat tajam terhadap seorang ulama, maka itulah awal dari kehancuran Anda dalam kehidupan dunia,” sambungnya.

Adi Hidayat kembali mengigatkan siapa pun yang mencoba untuk menghina ulama akan mendapat kan pembalasa. Salah satunya adalah jatuhnya karier di dunia. Ia mengajak agar masyarakat bisa mendoakan pihak yang menghina ulama agar bisa diberikan hidayah.

“Di ingat baik-baik kalimat tersebut. Jika lisan Anda sudah mulai tajam pada ulama, dengan cara yang tidak pantas, apakah penghinaan kah, pelecehan kah, maka itu merupakan tanda awal dari kejatuhan karier Anda dalam urusan dunia. Dan hukuman Allah untuk urusan akhirat,” pungkas Adi Hidayat.

Sementara, Ustaz Abdul Somad kembali mengunggah sebuah foto di Instagram.

“Malu, Dari sudut pandang Lain

Suatu ketika, ada seseorang yang memukul Imam Malik ibn Anas.

Setelah beberapa lama, tedapat seorang sahabatnya menanyakan, “Wahai Malik, apakah engkau akan membalasnya?”

Imam Malik kembali menjawab pertanyaan tersebut, Tidak”

Sahabat. “Kenapa? Padahal jika engaku mau engkau bisa”

Imam Malik: “Aku sudah memaafkannya. Aku akan malu jika nanti bertemu dengan Rasullulah-Sahallahu ‘Alaihi Wa Sallam- lalu beliau mengetahui ada diantara ummatnya masuk ke dalam neraka dikarenakan aku.

(Di ambil dari buku Sa’ah Wa Sa’ah karya Syaikh Mahmud al-Mishri),” tulisnya

Beragam komentar keluar dari netizen. Tidak sedikit juga yang akan memention nama Andre Taulany.

“Ini untuk Andre Taulany yang sok-sok hebat,” kata netizen.

“Ente baca ini wahai manusia merasa paling kaya @andreastaulany,” tulis netizen lainnya.

Ketika bicara mengenai Adisomad, apakah Andre merujuk kepada dua nama ustaz di atas?

“Demi Allah saya tidak memiliki niat untuk menghina siapapun. Tidak ada satupun dari perkataan saya yang memiliki niat untuk menghina usataz dan saya tidak menyebutkan kalimat “ustaz”,” ucap Andre.

Ada komedian asal Inggris yang juga merupakan seorang penulis, aktor dan sutradara, Ricky Gervais pernah berkata: “Just because you’re offended, doesn’t mean your’re right. (Hanya dikarenakan kamu tersinggung, bukan berarti kamu sudah benar),” terangnya.