Begini Agar Kamera Tidak Berembun Ketika Memotret Saat Cuaca Dingin

Berita Aktual, Berita LifesyleSaya memiliki rencana ingin melihat aurora di Rusia atau Finlandia, yang saya ingin tanyakan bagaimana untuk menjaga kamera agar tidak berembun atau kedinginan akibat suhu udara disana bisa menjadi bersalju atau hujan. (Bangben)

Tanggapan : Pengembunan atau istilahnya kondensasi biasanya terjadi ketika kita pindah dari udara dingin ke tempat yang hangat, maka dengan itu yang perlu di perhatikan adalah ketika selesai memotret di luar ruangan yang begitu dingin lalu masuk ke gedung/ruang yang hangat.

Jika perbedaan suhu tidak terlalu besar, tidak menjadi permasalahan, namun jika perbedaan suhu sudah mencapai 15 derajat atau lebih, maka sebaiknya kamrea di masukkan terlebih dahulu ke dalam pelastik yang di ziplock agar kedap udara, baru masuk ke dalam ruangan.

Kamera bisa dibiarkan selama 15-30 menit supaya bisa secara perlahan-lahan menyesuaikan terhadap suhu di dalam ruangan. Yang lebih harus diperhatikan yaitu kameranya sebaiknya memiliki fitur weathersealing yang sangat bagus, supaya bisa tahan terhadap air dan suhu yang ekstrim