Berapa Harganya untuk Membuat HiAce Senyaman Alphard?

Berita Aktual, Berita Otomotif – Toyoya HiAce merupakan salah satu jenis mobil MPV yang dapat digunakan untuk tujuan komersial, khususnya dalam mengatar jemput penumpang. Dalam kondisi standar, tidak ada yang terlihat istimewa dari bagian interior HiAce. tapi mobil besar ini ternyata juga bisa dibuat senyaman MPV mewah yaitu Alphard.

Adalah Baze, produsen aftermarket spesial interior mobil, yang akan merombak jeroan HiAce menjadi lebih mewah dan tidak berkesan MPV biasa. Baze mengganti seluruh onterior HiAce dengan kompenan yang lebih tinggi kelasnya.

“Kami kustom sesuai dengan keinginan konsumen. Jumlah kursi dikurangi menjadi total 10 seat, 7 seat di belakang dan 3 di depan. Dan ada 4 kursi di belakang dibuat model captain seat dan ada tambahan lagi footrest,” ucap Marketing Baze, Budi, ketika ditemui di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Rabu (01/05/2019).

Bagian material kursinya, Baze mengklaim impor langsung melalui luar negeri, lalu diolah lagi di Indonesia. “Tambahan modifikasi lain pada HiAce ini ada penambahan layar LCD, penggantian AC dan lemari pendingin minuman (coolbox),” sambung Budi.

Pendapat Budi, para pemilik HiAce banyak yang mengganti interior dengan interior Baze untuk digunakan secara pribadi. “Namun ada juga yang digunakan untuk bisnis. jika dibandingan dengan Alphard, di HiAce lebih leluasa lagi. Sebab kabin lebih luas,” ucapnya.

Lalu berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk mengganti interior standar HiAce dengan interior Baze tersebut?

“Total keseluruhan biaya yang harus dikeluarkan sebesar Rp 300 hingga Rp 400 juta, sudah sama dengan pemasangannya,” tandasnya.