Penurunan Penjualan Fuso Akibat Pilpres 2019

Berita Aktual, Berita Otomotif – Mobil Mitsubishi Fuso yang di jual oleh PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor (KTB) sejak Januari – April 2019 mengalami penurunan dari tahun tahun sebelumnya. Dibandingkan dengan tahun sebelumnya selama empat bulan pertama, PT KTB berhasil menjual 16.722 unit sedangkan empat bulan pertama tahun ini, KTB hanya berhasil menjual sebanyak 13.443 unit Fuso.

Presiden Direktur PT KTB Atsushi Kurita, mengatakan, dalam empat bulan pertama tahun ini memang mengalami pemerosotan dikarenakan kondisi pasar yang tidak stabil. Hal ini disebabkan oleh pemilihan presiden (pilpres) sehingga menjadikan konsumen menunggu ketika hendak membeli truk atau kenderaan niaga.

Kurita menyebutkan bahwa total penjualan selama empat bulan pertama 2019 ini, berasal dari penjualan segmen Light duty Truck sebanyak 11.835 unit, dan Medium Duty Truck 1.597 unit.

Pria asal Jepang tersebut tetap optimis untuk penjualan Mobil Light dan Medium Duty Truck akan meningkat setelah pengumuman Pilpres 2014. Hal ini disebabkan karena KTB akan meluncurkan Varian baru dari Fighter.

“Tentunya dengan adanya produk baru didorong dengan kondisi pasar yang bagus akan menciptakan hasil yang lebih baik lagi” tutup Kurita.