Citilink Resmi Buka Penerbangan ke Phnom Penh, Kamboja

Berita Aktual, Berita Travel – Citilink sudah membuka penerbangan langsung pertama ke Phnom Penh, Kamboja hari ini. Penerbangan langsung ini bakal ada tiga kali seminggu.

VP President Corporate Startegy of Citilink, Heriyanto menyebut pembukaan penerbangan ini sebagai hadiah atas perayaan 60 tahun hubungan diplomatik antar kedua negara. Dia berharap penerbangan ini bakal lebih merekatkan hubungan antara Indonesia dengan Kamboja.

“Penerbangan baru ini berarti memperingati 60 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Kamboja. Kami membuka penerbangan langsung antara Jakarta dan Phnom Penh,” ucap dia di Bandara Internasional Phnom Penh, Phnom Penh, Jumat (21/6/2019).

sekedar informasi, penerbangan dari dan menuju ke Kamboja beroperasi tiga kali seminggu pada hari Senin, Rabu dan Jumat. Memakai pesawat A320, Citilink pada penerbangan perdana ini mengangkut 67 penumpang.

Penerbangan ini berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta Terminal LCCT (Low Cost Carrier Terminal) pukul 10.55 WIB. Pesawat tiba di Bandara Internasional Phnom Penh pukul 14.25 dengan nomor penerbangan QG 512.

Sedangkan penerbangan sebaliknya dijadwalkan berangkat dari Bandara Internasional Phnom Penh pukul 15.30 dan tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta Terminal LCCT (Low Cost Carrier Terminal) pukul 19.00 WIB dengan nomor penerbangan QG 513.

Sejumlah pihak terkait dari Kamboja sudah menunggu kedatangan pesawat Citilink dan ingin menyambutnya dengan hangat. Ada penyemprotan pesawat memakai mobil pemadam kebakaran sampai musik tradisional untuk penyambutan penerbangan perdana ini.