Hypercar Aston Martin Valkyrie ini Dijual Terbatas

Berita Aktual, Berita Otomotif – Aston Martin ternyata tidak main-main untuk bisa menciptakan mobil super. Kali ini produsen asal Inggris ini akan menghadirkan mobil spesial yang mengadopsi teknologi F1, yang dibalut dalam Valkyrie.

Sekarang ini petinggi Aston Martin pun memberi sedikit bocoran tentang produksi Valkyrie Red Bull Signature Edition. Kerennya mobil ini dipastikan cuma akan ada 25 unit saja di dunia, seperti dikutip dari carbuzz.

Lebih kerennya lagi, dari 25 unit mobil ini bakal dibagi menjadi model spesial track dan 7 mobil tipe jalanan yang mempunyai grafis berbeda.

Dilihat dari rencana sebelumnya, jika Aston martin jadi menjual 25 unit edisi spesial Valkyrie ini, maka secara total mobil ini bakal diproduksi sebanyak 150 Valkyrie tipe jalanan dan 25 unit AMR Pro Track atau mobil khusus lintasan balap.

Aston Martin Valkyrie

Besarnya kemungkinan mobil ini bakal menggunakan mesin V12 yang diproduksi di Cosworth yang sanggup mengeluarkan 1.000 tenaga kuda dan torsi mencapai 545 lb-ft.

Mesin ini bakal digabungkan dengan baterai listrik produksi Rimac, yang sanggup menghasilkan 160 tenaga kuda dan torsi 206 lb-ft. Sehingga total tenaganya dipastikan mencapai 1.160 tenaga kuda di 10.550 rpm dan torsi 663 lb-ft di 6.000 rpm.