Penetapan Presiden dan Wakil Presiden Pilpres 2019

Berita Aktual, Berita Nasional – Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin secara resmi ditetapkan sebagai presiden dan wakil presiden untuk lima tahun mendatang.Penetapan tersebut telah resmi di umumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Penetapan Jokiwi-Ma’uf sebagai presiden dan wakil presiden dibacakan oleh Ketua KPU Arief Budiman di kantor KPU, Jl. Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Minggu (30/06/2019).

Pembacaan penetapan Jokowi-Ma’ruf sebagai presiden dan wakil presiden turut dihadiri oleh sejumlah tokoh politik, para menteri hingga Ketua DPR di kantor KPU, Minggu (30/06/2019) .

Sejumlah tokok politik seperti Menko Polhukum Wiranto, Mendagri Tjahjo Kumolo, hingga Ketua DPR RI Bambang Soesatyo terpantau hadir puku 14.30 WIB.

Sejumlah elite dari Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja juga turut hadir dalam pleno terbuka. Sedangkan, dari kubu 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno tidak turut hadir dalam pleno terbuka pada hari Minggu (30/06/2019) dan hanya diwakili oleh saksi kubu 02

Puluhan ribu polisi juga telah disiapkan untuk mengamankan acara penetapan presiden dan wakil presiden yang terpilih di Pilpres 2019, dan untuk pleno terbuka ini hanya dapat dimasuki oleh orang tertentu.