Seorang Pria membeli Mobil dengan 66 Kantong Plastik Berisi Uang koin

Berita Aktual, Berita Otomotif – Cuma bermodalkan uang recehan yang didapat dari kembalian berbelanja, Seorang Pria asal Tiongkok ini sanggup membeli sebuah mobil seharga USD 27.500 atau sekitar Rp 390 juta. Uang koin yang dipakai untuk membayarnya itu disimpan dan diangkut ke tempat pembelian mobil dengan 66 kantong plastik.

Ketika terjadi proses pembayaran pun sejumlah karyawan dealer ikut ambil alih untuk menghitung koin per koin yang dipakai untuk membeli mobil. Meskipun ini merupakan pekerjaan yang berat, tampaknya pihak dealer mengerjakannya dengan senang hati terlebih lagi hal ini merupakan kejadian yang sangat langka dan diabadikan melalui sebuah video.

Kejadian unik ini terjadi tepatnya di kota Cangzhou di provinsi Hebei, China akhir bulan lalu. Disini tidak disebutkan mobil apa yang akhirnya dibeli oleh seorang pria itu, Akan tetapi karena ada beberapa brand yang terlihat di video, kemungkinan ia membeli sebuah mobil bekas. Hal lain yang tidak disebutkan dalam laporan itu adalah berapa lama pria itu perlu mengumpulkan uang sebanyak itu dalam bentuk koin.

Menurut informasi yang didapatkan sebenarnya tidak sepenuhnya mobil dibayar dengan uang koin, meskipun demikian lebih dari setengah harganya sekitar USD 18.800 dalam bentuk koin atau sekitar Rp 266 juta.Dia pun membayar sisanya dengan pembayaran elektronik sebelum akhirnya pergi dengan mobil barunya itu.

Di negara Indonesia sendiri sebenarnya telah sangat ramai orang-orang mulai membeli kendaraan dengan koin. Awal tahun 2019 ini ada seorang petani dengan nama Tirta yang membeli Toyota Rush dari hasil jeri payah menabung selama tujuh tahun. Sebelumnya lagi ada pula seorang wanita dengan nama Rukanah yang membeli motor Honda Scoopy dengan uang koin seberat 25 kg tanpa disebutkan nominal pastinya.