Tony Stark Dunia Nyata : Robert Downey Jr.

Berita Aktual, Berita Entertaiment – Robert Downey Jr berperan sebagai sosok Tony Stark di Marvel Cinematic Universe yang terkenal dengan rencana teknologi canggih untuk menyelamatkan lingkungan.

Debutnya sebagai seorang miliarder jenius lebih dari 10 tahun yang lalu. Downey pun mendapat apresiasi karena secara cemerlang menggambarkan karakter tersebut.

Kini, Downey secara resmi keluar dari waralaba superhero setelah ‘Avengers: Endgame’. Film puncak MCU itu kental dengan rasa emosional untuk Downey dan karakter ikoniknya.

Meski penggemar dibikin bangga kepada Avengers karena sukses menyelesaikan misi mustahil, mengembalikan separuh jagat raya dampak dari Thanos. Stark merupakan tokoh yang mengembalikan semua itu meski harus merelakan diri sendiri.

Downey sepertinya juga harus lebih dulu keluar dari waralaba. Akan tetapi itu tidak berarti ia juga menghilangkan kepribadian Stark.

Selama konferensi Re: Mars di Las Vegas yang dikutip oleh Variety, Downey menyampaikan pidato utama di mana, ia berbicara tentang karirnya, terutama pengalamannya bermain sebagai tokoh Tony Stark di MCU.

Menjelang akhir, dia pun memberitahukan peluncuran organisasi baru bernama The Footprint Coalition yang bertujuan untuk memakai teknologi canggih demi kebaikan lingkungan.

“Antara robotika dan nanoteknologi, kita bisa membersihkan planet ini secara signifikan, jika tidak sepenuhnya, dalam 10 tahun. Tuhan, aku cinta para ahli,” katanya saat berbicara.

Dijadwalkan untuk secara resmi memulai debutnya pada bulan April tahun 2020, Downey belum membagikan rencana spesifik tetapi situs webnya itu.

Di luar karakter Marvel-nya, Downey juga telah berkiprah dalam proyek-proyek sentris-intelijen buatan seperti memproduksi seri-docu YouTube dengan istrinya, Susan Downey. Delapan episode, berdurasi satu jam itu diumumkan tahun lalu dan diperkirakan bakal debut di YouTube tahun ini.

Selain itu, aktor itu juga menawarkan suara asisten digital Mark Zuckerberg di masa lalu. Dia juga terlibat dalam badan amal nirlaba, Limbitless Solutions, mempersembahkan sebuah lengan bionik kepada seorang anak laki-laki yang lahir dengan lengan yang berkembang sebagian.