Antusiasme 220 Warga Yang Lolos Verifikasi DP Rp.0

BeritaAktual.net, Berita Nasional – Sebanyak 220 orang pendaftar yang lolos verifikasi dalam permohonan Kredit KPR Rp.0 dan melakukan pemilihan Program Samawa di lokasi Rusunami Klapa Village, Jakarta Timur.

“Antusiasme warga rupanya sangat tinggi, saat hadir di lokasi ada sekitar 233 orang, ada juga beberapa warga yang tidak termasuk dalam daftar undangan, namun tertarik ingin melakukan pendaftaran,” kata Kepala Unit Fasilitasi Pemilikan Rumah Sejahtera Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Dzikran Kurniawan dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta.

Warga yang tidak termasuk dalam undangan dilayani dengan baik, diberikan informasi tentang program ini, dengan mencatat nama dan data kontaknya, untuk nanti akan dikabari jika ada pendaftaran baru.

DP Rp0 memungkinkan warga untuk membeli rumah tanpa uang muka atau DP. Layanan ini dibuka pada pukul 08.00 WIB, warga yang diundang cukup ramai yang datang dengan antusias yang tinggi.

Layanan ini terdiri dari Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Pemerintah Provinsi DKI, Perumda Pembangunan Sarana Jaya dan Bank DKI.

Salah satu masyarakat mengatakan bahwa program ini sangat membantu sekali apalagi tanpa uang muka mereka sudah dapat memeiliki rumah di daerah Jakarta.

Melalui program ini pemprov menyediakan berbagai fasilitas pembiayaan kepemilikan dengan Rp0. Dengan pemenuhan kebutuhan skema kepemilikan ringan untuk warga DKI Jakarta dapat memiliki tempat tinggal yang layak, diharapkan akan mampu meningkatkan kualitas hidup masyarakat Jakarta.