Bagaimana Kabar DP Nol Rupiah Gubernur Anies ?

Beritaaktual.net, Berita Nasional – Program DP 0 yang berasal dari gubernur DKI Jakarta kian tak jelas, karena sampai saat ini belum ada nya pernyataan resmi dari gubernur DKI Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa proses pengerjaan Rumah DP 0 Rupiah dalam keadaan positif. Anies mengatakan pengerjaan rumah masih dalam proses.

“Sehat walafiat. Itu semua masih dalam progres pengerjaan dan kita diumumkan ketika semua selesai proses pendaftarannya,” kata Anies di Balai Kota, Selasa (23/7).

Anies yang tak menjelaskan lebih lanjut terkait proses pengerjaan tersebut. Ia hanya mengatakan bahwa pengerjaan masih sesuai dengan apa yang dijadwal.

“Pada fase ini semua masih berjalan sesuai jadwal,” kata Anies tegas.

Direktur Utama Perumda Pembangunan Sarana Jaya, Yoory C Pinontoan mengatakan bahwa realisasi perkembangan pembangunan hunian dengan DP nol rupiah per tanggal 15 Juni 2019 sudah mencapai 87 persen, dan rencananya infrastruktur rumah akan selesai pada akhir Juli 2019.

Yoory menegaskan, dengan terlihat proses pembangunan fisik hunian DP 0 rupiah yang signifikan akan memberikan kepastian kepada masyarakat dan menjelaskan bahwa program DP nol rupiah semua berjalan dengan baik.

Sebelumnya, Program rumah DP Nol Rupiah adalah salah satu bagian janji dari kampanye Anies saat menjadi Gubernur DKI Jakarta. Saat itu Anies menyatakan akan membuat hunian yang terjangkau bagi masyarakat berpenghasilan rendah. Namun belakangan ini rumah hunian DP nol rupah dibangun untuk masyarakat yang berpenghasilan menengah.