Hadirnya BG di Pertemuan Megawati dan Prabowo

Beritaaktual.net, Berita Nasional – Pertemuan antara Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri turut dihadiri oleh Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) Jenderal Purn Pol Budi Gunawan di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/7).

Kehadiran Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) Jenderal Purn Pol Budi Gunawan rupanya menarik perhatian, karena sebelum nya Sekretaris Jendral PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto sendiri sebelumnya hanya menyebut nama Puan Maharani dan Prananda Prabowo yang hadir dalam pertemuan tersebut.

Meski begitu, Hasto menjelaskan bahwa kehadiran Budi merupakan sesuatu yang wajar. Karena posisinya juga saat pertemuan itu adalah sebagai Kepala BIN.

“Awalnya kan hanya namanya seluruh badan-badan negara itu kan juga mempunyai tanggung jawab pasca pemilu untuk membangun suasana kondusif agar suasana dapat membangun sebuah rasa ketentraman, tapi juga optimisme ke depan,” kata Hasto, di Kediaman Megawati.

Tak hanya saat pertemuan Megawati-Prabowo, Budi yang sebelumnya juga ikut hadir dalam pertemuan besar antara Joko Widodo dan Prabowo beberapa waktu lalu.

Bahkan Budi yang juga sempat disebut-sebut sebagai pihak yang melakukan lobi atas rencana-rencana rekonsiliasi dua kontestan Pilpres 2019 tersebut.