Indonesia Butuh Menteri Yang Profesional dan Berani

BeritaAktual.net, Berita Nasional – Terpilihnya Presiden Joko Widodo menyatakan keberadaan sosok menteri yang profesional dan berani sangatlah penting untuk mendukung reformasi birokrasi. Dimana dimasa saat ini semua serba cepat jadi sangatlah dibutuhkan struktur agar lembaga-lembaga dapat berjalan dengan baik dan menjadi sederhana.

Jokowi sendiri mengaku tidak akan sungkan dalam mencopot pejabat yang dianggap mempersulit proses birokrasi.

“Saya akan cek sendiri, dan melakukan pengontrolan jadi begitu saya tahu dan lihat tidak efisien pasti langsung saya copot atau pangkas pejabatnya, oleh karena itu saya butuh Menteri yang profesional dan berani dalam melakukan tugasnya. ” ujar Jokowi dalam acara penyampaian Visi Nasional 2019 di Sentul International Convention Center (SICC).

Jokowi sendiri sudah menekankan akan membubarkan lembaga yang dianggap tidak mendukung reformasi birokrasi dan bermasalah, jadi Jokowi sendiri meminta agar semua pihak dapat mengubah pola pikir demi reformasi birokrasi di Indonesia.

Mantan wali kota Solo dan mantan gubernur DKI Jakarta menegaskan tak boleh ada lagi pihak yang bekerja menggunakan pola pikir lama dan hanya mengikuti rutinitas semata.

“Kita juga tidak ingin ada lagi pola kerja linier, tidak ada lg kerja-kerja yang hanya rutinitas, yang monoton, yang begitu-begitu saja. Tidak ada yang bekerja di zona nyaman. Kita harus berubah demi perubahan yang lebih baik,” ucapnya.