JK Sarankan Anak Muda Fokus Berbisnis

BeritaAktual.net, Berita Nasional –┬áIsu tentang adanya menteri muda rupanya dinilai baik dibanyakan kalangan termasuk Jusuf kala. Wakil Presiden Jusuf Kalla yang menerima kunjungan CEO Gojek Nadiem Makariem di kantornya, Selasa (16/7). Dalam pertemuan itu, keduanya membahas tentang perkembangan transportasi di DKI Jakarta.

JK menampik membicarakan wacana menteri muda bersama Nadiem, dan JK menilai, Nadiem lebih pantas menekuni bidangnya di dunia bisnis alih-alih menjadi menteri.

JK sendiri menyarankan agar anak-anak muda yang telah sukses berbisnis tak perlu masuk ke birokrat, Menurutnya, kemampuan berbisnis dari para anak muda masih banyak dibutuhkan di Indonesia.

Selain itu, JK pun berharap para menteri akan ditunjuk nantinya oleh Jokowi-Ma’ruf Amin untuk mengisi kabinet adalah orang yang tegas dalam mengeksekusi berbagai keputusan.

“Menteri itu harus mengambil keputusan, mengeksekusi keputusan dari program yang ada sesuai bidangnya. Sehingga seseorang yang punya ketegasan pikiran dan tindakan, dan juga keberanian yang bisa mengeksekusi,” ujar JK di kantor wakil presiden, Jakarta, Selasa (14/7).

Dalam pidato penyampaian visi akhir pekan lalu di Sentul oleh Jokowi menyatakan pentingnya keberadaan menteri yang berani melakukan reformasi birokrasi dan ia mengingatkan perlu ada reformasi struktural agar lembaga-lembaga yang ada menjadi lebih sederhana, simpel, dan semakin lincah.