Menantikan Pertemuan Antara Jokowi dan Prabowo

BeritaAktual.net – Pascapilpres 2019 petermuan antara Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto masih dinantikan. Pertemuan rekonsiliasi keduanya dinilai sangat penting dalam perkembangan dan persatuan elemen masyarakat yang sempat terpecah pascapilpres 2019.

BPN yang sebelumnya mengatakan bahwa pertemuan antara Prabowo dengan Jokowi akan terjadi saat keputusan MK diumumkan.

“Pertemuan Pak Prabowo dan Pak Jokowi pasti akan terjadi. Dan itu terjadi di tahun 2014, satu minggu kalau nggak salah. Waktu itu saya ingat 17 Oktober pertemuan itu terjadi, tiga hari sebelum pak Jokowi dilantik. Pak Jokowi menemui Pak Prabowo,” kata Sekjen Gerindra Ahmad Muzani di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (9/7/2019)

Namun ditengah penantian, pertemuan Prabowo dan Jokowi sampai saat ini belum terealistis. Dan saat ini Prabowo meminta syarat untuk pertemuan yaitu dengan membawa pulang Imam Besar FPI Habib Rizieq ke Indonesia.

Syarat pemulangan Habib Rizieq yang sempat disinggung eks jubir Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak, Muzani menganggapnya sebagai syarat islah.

Sementara itu, pihak Istana juga menilai pertemuan antara Jokowi dan Prabowo penting karena untuk menjaga keteduhan antar tokoh politik tersebut dan para pendukungnya.