Minta Maaf Ratna Sarumpaet Dapat Pengurangan Vonis

BeritaAktual.net – Ratna Sarumpaet akhirnya divonis2 tahun penjara atas kasus hoax penganiayaan yang membuat hebot masyarakat Indonesia. Vonis yang dijatuhkan kepada Ratna sebenarnya lebih ringan dari yang dituntunkan oleh jaksa yaitu 6 tahun penjara.

Sejumlah hal yang meringankan vonis Ratna salah satunya adalah permintaan maaf yang ia lontarkan secara terbuka ungkap anggota majelis hakim Krisnugroho saat pengambilan keputusan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (11/7/2019).

Ratna yang melakukan permintaan maaf secara terbuka pada 3 Oktober 2018 lalu bahwa kasus penganiayaan yang menimpanya adalah berita yang tidak benar. Ratna yang juga meminta maaf kepada sejumlah petinggi politik seperti Subianto hingga Amien Rais.

“Saya dengan sangat memohon maaf kepada Pak Prabowo, yang kemarin dengan tulus membela saya, membela kebohongan yang saya buat, dan saya berjanji akan memperbaiki yang memberikan perjuangan kami yang sekarang terhenyak,” ujar Ratna di kediamannya, Jl. Kampung Melayu Kecil V/24, Bukit Duri, Jakarta Selatan, Rabu (3/10/2018).dan Ratna juga secara resmi mengundurkan diri dari anggota BPN.

Kasus Ratna berawal dari tindakan medis operasi perbaikan muka dan menjalani pengobatan rawat inap di RS Bina Estetika pada 21-24 September 2018. Ratna Sarumpaet dipidana dengan Pasal 14 ayat 1 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana.