Nunung Transaksi Dengan Modus Jual Beli Perhiasan

Beritaaktual.net, Berita Entertaiment – Kepala Subdirektorat I Direktorat Reserse Narkoba Metro Jaya AKBP Jean Calvijn Simanjuntak mengatakan bahwa komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung dengan tersangka TB menggunakan modus jual beli perhiasan setiap kali melakukan transaksi sabu dirumahnya.

TB yang mengantarkan sabu ke rumah Nunung di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Setiap kali mengantarkan barang terlarang itu, transaksi itu selalu dilakukan di antara sela pagar.

“Bungkusan itu (sabu) diserakan di antara jeruji gerbangnya jadi TB itu tidak masuk kedalam rumah, diserahkan dan yang menerima adalah tersangka NN,” kata Calvijn di Polda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (21/7).

Calvijn menjelaskan pemesanan dilakukan melalui ponsel. Hal ini berdasarkan barang bukti yang didapatkan dari tersangka TB pada saat melakukan penangkapan “Pada saat penangkapan tersangka TB, ditemukan handphone bersangkutan dan uang hasil penjualan sebesar Rp3,7 juta,” ujarnya

Setiap kali Nunung melakukan pemesanan, TB selalu mengantarkan langsung ke rumahnya Nunung dan TB menggunakan modus seperti sedang bertransaksi jual beli perhiasan. Hal itu diakuinya oleh keduanya saat pemeriksaan oleh polisi.

Sebelumnya, Nunung dan suaminya, July Jan Sambiran yang ditangkap oleh Ditresnarkoba Polda Metro Jaya karena kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Polisi juga menangkap TB yang menjadi kurir sabu tersebut dilokasi kediaman Nunung.

Nunung dan July ditangkap oleh polisi di kediaman mereka di Jalan Tebet Timur III, Jakarta Selatan. Dari sana polisi mendapatkan bukti diantaranya satu klip sabu seberat 0,36 gram, dua klip kecil bekas bungkus sabu, tiga sedotan plastik, satu sedotan plastik sendok sabu, satu buah botol plastik untuk bong, potongan pecahan pipet kaca, sebuah korek api gas dan empat unit ponsel.