Porli Dilaporakan Atas Dugaan Kekerasan 21-22 Mei

BeritaAktual.net – Amnesty Internasional Indonesia melaporkan ada nya dugaan pelanggaran HAM oleh aparat kepolisian dalam kejadian kerusuhan 21-22 Mei kepada Ombudman RI. Porli yang mempersilakan bukti untuk dilaporkan ke Divisi Propam Porli untuk melakukan pengecekan.

“Ya silakan di serahkan laporannya ke Divisi Propam agar dapat diproseskan yang akan mendalami kasus tersebut.” ujar Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo dalam jumpa pers, Rabu (10/7/2019) malam.

Dedi mengatakan porli akan secara tegas menindaklanjuti kasus terkait adanya dugaan kekerasan yang dilakukan anggota Porli pada 21-22 Mei secara tegas.Sebelumnya Porli telah memberikan sanksi tegas kepada anggota Poril yang melakukan kekerasan di Kampung Bali, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Sebelumnya, Amnesty Internasional Indonesia telah mendatangi Kantor Ombudsman RI Rabu (10/7) kemarin untuk melaporkan dugaan kekerasan dan penyiksaan yang dilakukan anggota Porli 21-22 Mei dan meminta agar Ombudsman menyelidiki dugaan kekerasan yang terjadi.

“Jadi kami telah menyampaikan laporan ke Ammesty ke Ombudsman terkait dengan peristiwa 21-22 Mei dan kami akan melakukan proses penyelidikan dengan cepat dengan barang bukti video terkait laporan dugaan kekerasan dan prilaku buruk kepolisian.” ujar Manajer Riset Amnesty International, Papang Hidayat.