Viral di Medsos Dunia,Ayam Ayam Jago Di Prancis Di Gugat Hukuman.

beritaaktual.net,- Jakarta Pusat Sedang viral di kota Patung Liberty Prancis bahwa seekor ayam jago yang bernama Maurice di Prancis barat di gugat oleh warga setempat di karenakan suara kokoknya setiap pagi hari menganggu warga. http://www.beritaaktual.net/

Sehingga para warga kesal dan mengugat Ayam Jago bernama Maurice  tersebut dan pada kamis kemarin Ayam jago ini disidang dan menjadi terdakwa dalam perselisihan antarwarga desa, menurut laporan CNN, 6 Juli 2019.

Pemiliknya, Corinne Fesseau, mengatakan bahwa para tetangga di desa Saint-Pierre-d’Oléron, di Isle of Oléron, pertama kali mengeluh pada April 2017, memintanya untuk menjaga agar Maurice diam.

Dan Corinne Fesseau pemilik ayam tersebut juga mengeluh bahwa saya sudah tinggal di sini sudah lama banget dan tidak ada pernah menganggu siapapun saya sudah tinggal sekitar 35-37 tahun di sini,ungkap Corinne Fesseau.

Namun para tentanga tetap saja menunduh Maurice sebagai penyebab polusi suara dan kasus tersebut langsung di sidangkan oleh pengadilan di Rochefort, Charente Maritime pada hari Kamis.Setelah persidangan, Corinne mengungkapkan bahwa dia senang dengan perkembangan kasus ini dan dia berharap solusinya dapat ditemukan secepatnya.

dan mengutarakan perasaan nya dengan kata kata bahwa saya mengharapkan orang orang yang menuntut peliharaan saya supaya mengetahui arti sebuah perdesaan. Seekor ayam jago yang bernama Maurice bisa membuat warga sekitar heboh itukan merupakan hal yang sangat lucu, ujar Corinne.

Simbol dari Negara Prancis adalah Ayam jago, yang merupakan simbol dari Nasional Prancis telah dianggap sebagai indikasi polarisasi antara perkotaan dan pedesaan Prancis.

Usaha Corinne.telah membuat pernyataan untuk melindung ayam dan telah menerima dukungan signifikan karena hampir 120.000 orang menandatangani petisi online untuk menyelamatkan Maurice.

Namun Corinne mengatakan bahwa beberapa orang datang ke pengadilan dengan ayam jantan mereka untuk menunjukkan dukunganya kepada Maurice.

Julien Papineau, yang menyebut dirinya sebagai pengacara untuk Corinne.dan Maurice, mengungkapkan bahwa kepada ia yakin persidangan akan menguntungkan kliennya.Christophe Sueur, wali kota Saint-Pierre-D’Oléron mengatakan kasus ini adalah contoh dari masalah yang lebih dalam di masyarakat kontemporer.

Dan Magali Richaud, merupakan seorang pengacara yang berspesialisasi dalam hukum hewan, mengatakan bahwa masalah seperti ini biasa terjadi dan tidak perlu di besar besarkan.

Masalah tersebut membuat banyak wali kota negera lain juga ikut berkomentar salah satu nya wali kota Gajac yaitu Bruno Dionis du Sejour, mengatakan bahwa ebuah kota pedesaan di selatan Prancis, yang telah meminta pemerintah untuk mendaftarkan unsur-unsur khas dari tata suara pedesaan Prancis sebagai bagian dari warisan budaya nasional yang dilindungi.

Sehingga membuat Corinne percaya diri dan mengatakan bahwa saya akan menang di persidang tersebut dan untuk warga yang merasa terganggu kalian harus tahu bahwa Ayam jago merupakan lambang dari nasional prancis yang harus kita jaga dan harus kita hargai.