Calon Presiden Tunisia Ditangkap Karena Pencucian Uang

Beritaaktual.Net,Tunisia–Polisi Tunisia menangkap Jumat (25/8) kandidat presiden, Nabil Karoui, dituduh pencucian uang dan penggelapan pajak. Kementerian Dalam Negeri mengatakan bahwa Karoui ditangkap setelah pengadilan mengeluarkan

Partai asli Karoui mengatakan dakwaan itu memiliki tuduhan politik untuk menghapus Karoui dari kompetisi pemilihan. Saluran televisi Karoui Nessma TV mengumumkan bahwa kandidat telah ditangkap saat dalam perjalanan ke Tunis.

 

Sebuah video televisi menunjukkan polisi menangkap Karoui di mobilnya. Tokoh media berusia 56 tahun ini adalah salah satu kandidat utama untuk pemilihan presiden

Pemilihan akan diadakan pada 15 September, setelah kematian Presiden Beji Caid Essebsi. Menurut informasi yang diterima di radio Mosaique FM, seorang hakim pengadilan memerintahkan penahanan Karoui, yang akan diadili karena tuduhan penyalahgunaan dan pencucian uang.

Pada bulan Juli tahun ini, hakim memutuskan bahwa Karoui dilarang bepergian ke luar negeri setelah berbulan-bulan investigasi pencucian uang.