Gempa Banten Mengakibatkan 2 Orang Meninggal

Beritaaktual.net, Berita Nasional – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat mencatat data ada dua orang meninggal setelah kejadian gempa bumi yang mengguncang di wilayah Banten pada Jumat (2/8) malam.

Kepala Pusat Pengendalian Operasi BPBD Kabupaten Sukabumi Daeng Sutisnadi Sukabumi mengatakan salah satu warga yang tinggal di Kecamatan Cisolok yang meninggal karena terpeleset saat sedang mencoba mengungsi di rumah salah satu saudaranya setelah gempa dan salah satu korban lagi mengalami serangan jantung pasca gempa berasal dari Kecamatan Waluran.

Untuk saat ini data mengenai korban luka-luka akibat gempa semalam belum dapat dipastikan jumlahnya, dan hingga saat ini pihaknya masih melanjutkan pemeriksaan ke beberapa tempat hingga saat ini sudah berhasil mendata 15 kecamatan dari 47 kecamatan yang ada.

Pelaksana Harian (Plh) Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas BNPB Agus Wibowo menyatakan total warga yang mengungsi akibat gempa hingga saat ini mencapai 1.050 orang sekitar empat orang mengalami luka dan satu orang meninggal.

Dan ada sekitar 113 bangunan diantara nya didaerah Banten, Lampung, dan Jawa Barat mengalami rusak akibat gempa tersebut. i 34 rumah rusak berat, 21 unit rumah rusak sedang, 58 rumah rusak ringan, satu kantor desa rusak ringan, dan ada dua masjid rusak ringan.