Jokowi Berikan Tunjangan Untuk PNS

beritaaktual.net, Berita Nasional – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan Tunjangan Pegawai Negeri Sipil (SCP) untuk jabatan fungsional katalog mulai dari IDR 300.000 hingga Rp1.260.000. Disesuaikan dengan beban kerja dan tanggung jawab setiap pekerjaan.

Kompensasi ditunjukkan dalam Peraturan Presiden (Perpres) No. 53 tahun 2019 tentang posisi fungsional dari kataloger.

“Pejabat yang ditunjuk dan ditugaskan penuh untuk fungsi kataloger menerima manfaat setiap bulan,” kata Pasal 2 Perpres.

Kompensasi dibayarkan untuk meningkatkan kualitas, kinerja, layanan, dan produktivitas staf yang ditunjuk dan ditugaskan untuk posisi kataloger fungsional.

Menurut informasi yang diterbitkan di halaman setkab.go.id, ganti rugi untuk perantara tingkat katalog adalah Rp 1.260.000, pakar katalog muda Rp 960 ribu dan pakar pertama Rp540 ribu.

Sementara itu, untuk kataloger supervisor IDR780 ribu, kataloger implementasi lanjutan / lanjutan IDR450 mil, kataloger implementasi / kualifikasi IDR360 ribu, termasuk kataloger implementasi awal sebesar Rp300 ribu.

“Tunjangan kataloger dibayarkan kepada pegawai negeri yang bekerja untuk pemerintah pusat ditanggung oleh anggaran negara, sedangkan pegawai negeri yang bekerja untuk pemerintah daerah akan dibebankan pada anggaran,” tulis Perpres 53/2019.

Prosedur pembayaran dan pembatalan ganti rugi catalogue dilakukan sesuai dengan ketentuan hukum.

Posisi fungsional dari kataloger telah diatur oleh Menteri PAN RB, Peraturan No. PER / 07 / M.PAN / 5/2007 tanggal 3 Mei 207 tentang posisi fungsional dari kataloger dan skor kreditnya. Dalam peraturan itu, pejabat di masa depan bertanggung jawab atas pembuatan katalog.

Seorang katalogir adalah seorang pejabat yang kepadanya seorang pejabat yang berwenang mempercayakan semua fungsi, tanggung jawab, wewenang dan hak-hak yang memungkinkannya untuk menyusun pertahanan material.