KPK Mengirimkan File 2 Tersangka Korupsi Ke Kantor Kejaksaan DKI Di Jakarta

Beritaaktual.Net,Jakarta– Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menyelesaikan penyelidikan dua tersangka korupsi yang sedang menangani kasus di Kantor Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta. Dua tersangka adalah pengusaha Sendy Perico (SPE) dan pengacara Alvin Suherman (AVS).Hari ini, transfer catatan, bukti dan tersangka dalam korupsi TPK terkait dengan kasus-kasus yang ditangani oleh Kejaksaan Agung DKI Jakarta, pada tahap 2 dari tuntutan hukum,kata Juru bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK Jakarta,dikutip Beritaaktual.Net Rabu (28/08).

Dengan adanya pelimpahan tersebut, tim jaksa KPK memiliki waktu 14 hari untuk menyusun surat dakwaan. Rencananya  sidang akan digelar di PN Jakarta Pusat.

Dalam menyelesaikan file, penyidik ​​KPK meminta informasi dari 36 saksi. Para saksi termasuk berbagai elemen, yaitu Kasie ORHARDA dari Kantor Kejaksaan Jakarta, jaksa Kantor Kejaksaan Bali dan anggota juri. Kemudian sejumlah pengacara dan beberapa pihak swasta.

Dalam kasus ini, Jaksa Agung Jaksa Agung Republik Indonesia (Aspidum), Agus Winoto, ditetapkan sebagai tersangka, dengan pihak swasta bernama Sendy Perico (SPE) dan seorang pengacara dengan nama Alvin Suherman (AVS). Sendy Perico adalah litigator di Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Agus diduga menerima 200 juta suap dari Sendy dan Alvin.

Agus Winoto diduga melanggar Pasal 12, huruf a atau b, atau Pasal 11 UU No. 31 tahun 1999, sebagaimana telah diubah dengan UU No. 20 Tahun 2001 tentang pemberantasan tindak pidana. sebagaimana dimaksud dalam ayat 1 pasal 55 dari tindakannya. ke kode pidana 1.

Sedangkan sebagai pihak yang diduga sebagai pemberi suap, Alvin dan Sendy disangkakan melanggar Pasal 5 ayat (1) huruf a atau huruf b atau Pasal 13Undang Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dengan UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tipikor.