Kebakaran Jatinegara Diduga Penyebabnya Dari Ledakan Ponsel Warga

Beritakatual.Net, JATIM– Ledakan ponsel dari salah satu rumah yang diduga memicu kebakaran yang menghancurkan 129 rumah di Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu (21/09) pagi. “Saya memiliki kesaksian warga saya, ada benda suara yang meledak sekitar pukul 24:00, sebelum kebakaran. ,” ujar Ketua RW 01, Dwi Lestari, di Jatim.

Lestari panggilan telepon datang dari ledakan rumah yang dihuni di RT 04 RW 01 Rawabunga Mansyur. Rumah perumahan semi permanen, ucap dia, adalah titik awal untuk munculnya awan asap sebelum api yang merayap menuju desa Balimester RW 06 di pukul 00:53 WIB.

http://www.beritaaktual.net

“Sepertinya terjadi kurang arus saat hp dia d icharge (cas). Kebetulan saat kejadian, penghuninya sedang tidak ada di dalam rumah,” ujarnya.

 

Beberapa saat kemudian, warga di sekitar titik api mencium bau asap dari dalam rumah Mansyur, di muncul dengan penasaran dan khawatir, warga langsung mendobrak pintu dan sangat terkejut melihat bahwa api nya sudah besar dan sudah membakar separuh dari isi rumah tersebut.

 

Diketahui bahwa pemungkiman di di RW01 Rawabunga sangatlah pada akan gedung-gedung sehingga untuk membuat api kebakaran tersebut semakin besar dan sulit di kendalikan. Cuaca angin yang sangat buruk juga sedang terjadi membuat api tersebut sangat cepat merambat ke rumah-rumah warga lainnya,ujar Lestari .

 

Akibat kebarakan tersebut banyak warga yang harus pindah tempat untuk bisa bertahan, dan diketahui bahwa tidak ada korban kebakaran tersebut dan korban yang diungsikan akibat kebakaran tersebut diketahui bahwa ada 385 Jiwa di Rawabunga namun tidak semua yang pindah yang berpindah hanya 125 jiwa yang rumah nya abis di di lahap api tersebut.