Panasonic Produksi Mesin Cuci Sebanyak 6.000 Dan Langsung Di Ekspor Ke Taiwan

Beritaaktual.Net,jakarta– PT Panasonic Manufacturing Indonesia (PMI) berkomitmen untuk mempercepat perluasan ekspor. Kali ini, perusahaan diekspor 6.000 mesin cuci ke negara-negara tujuan baru, yaitu Taiwan. Penyerahan mesin cuci ini adalah ekspor pertama kami ke Taiwan,ujar presiden Panasonic Manufacturing Indonesia Tomonobu Otsu, di pabrik PMI, Jakarta, Jumat (20/09/2019).

Sejauh ini, PMI mesin cuci diekspor ke sembilan negara, yaitu Malaysia, Singapura, Thailand, Kosta Rika, Kuwait, Oman, Qatar dan Arab Saudi. Taiwan sendiri merupakan negara ekspor kesepuluh tukuan untuk Panasonic.

http://www.beritaaktual.net

Direktur Daniel Suhardiman mesin ekspor cuci optimis PMI untuk masa depan Taiwan bisa tumbuh. Memang, permintaan untuk mesin cuci di Taiwan cukup stabil. Daniel mengungkapkan nilai ekspor Mesin Cuci di Taiwan tahun ini menjadi Rp 12,6 miliar.

Daniel meyakini, ekspor ke Taiwan ini juga bisa mendongkrak porsi ekspor secara keseluruhan. Dari keseluruhan jumlah produksi, porsi ekspor Panasonic masih berada di kisaran 20% Sedangkan sisanya merupakan konsumsi lokal.

Direktur Jenderal Industri, logam, mesin, peralatan transportasi dan elektronik (ILMATE) Kementerian Perindustrian, Harjanto, menghargai upaya Panasonic untuk menembus pasar ekspor melalui produk elektronila. Dia mengatakan sektor industri elektronik merupakan prioritas pemerintah.

Harjanto mengatakan ekspor Panasonic mesin cuci yang melakukan hal ini dapat membantu mengurangi neraca perdagangan. “Di Departemen defisit industri elektronik bisa mencapai 12 miliar dollar,” ujar Harjanto.

Harjanto berharap, ekspor produk elektronik dapat terus tumbuh. Untuk mendukung kegiatan ekspor, menurut Harjanto, pemerintah telah memberikan sejumlah insentif untuk pengusaha seperti pemberian pembebasan pajak dan pemotongan pajak juga super.