Situasi Di Jayapura Sudah Kembali Membaik

Beritaatual.Net,Jayapura— Polisi daerah Papua (Polda) mengatakan situasi di Jayapura secara bertahap kembali normal setelah penurunan rasisme, yang mengakhiri anarkisme Sabtu lalu.”Situasi di Kota Jayapura berangsur-angsur kembali normal,” ujar kepala Komisaris Humas Kepolisian Papua, Ahmad Musthofa Kamal, di Jayapura yang dikuitp Beritaaktual ,Senin (02/09).

 

Kegiatan masyarakat di mal, pasar dan mal lain di kota Jayapura mulai sangat sibuk. “Kendaraan roda dua dan roda empat sudah ramai dan aktivitas seperti pompa bensin dan hotel masih terbuka,” katanya.

http://www.beritaaktual.net

 

Sebagai bagian dari situasi saat ini, Kamal meminta semua warga Kota Jayapura untuk melanjutkan kegiatan normal mereka. “Pasukan keamanan TNI dan Polri melanjutkan patroli mereka untuk memastikan keamanan di kota Jayapura,” katanya.

 

Sebelumnya Kamis, satu minggu aksi penolakan rasisme di Surabaya dan Malang, Jawa Timur, berlangsung di ibukota, provinsi Papua, oleh ribuan penduduk. Tindakan yang pada awalnya diinformasikan tentang perdamaian menyebabkan kekacauan dan anarkisme, karena sejumlah kantor publik dan milik pemerintah dan individu dihancurkan oleh batu dan batu. katapel. Beberapa rumah bahkan terbakar.