5 Kisah Horror di Balik Megahnya Landmark Dunia

Berita Aktual, Berita Travel – Jakarta – Setiap negara pasti memiliki landmark tertentu  yang bisa menjadi daya tarik wisatawan sekaligus memberi karakter bagi tempat itu sendiri, Tak jarang orang rela bepergian jauh hanya untuk mengunjungi landmark terkenal dari negara tersebut,

Menara Eiffel, Menara Pisa, London Bridge jadi salah satu destinasi wajib wisatawan yang berkunjung ke negara tersebut.

Atapi taukah anda bahwa ternyata beberapa landmark terkenal di dunia ternyata menyimpan kisah menyeramkan di baliknya? Dilansir dari list verse, Kamis (17/10/2019) berikut 5 landmark terkenal yang ternyata menyimpan kisah seram,

 

Sydney Harbor Bridge Dan Middke Creek Bridge Australia

Dikenal sebagai The Coathanger Sydney Harbour Bridge adalah landmark ikonik yang dibuka pada tahun 1932, Iniadalah jembatan lengkungan baja tertinggi dengan jembatan lengkungan bentang terpanjang keenam di dunia.

Menurut legenda prosedur keamanan selama pembangunan jembatan tidak memenuhi standar Sampai saat ini 16 kematian telah terjadi sedangkan kasus lainya masih ditutup-tutupi.

Pada peristiwa jatuhnya 3kontraktor kehilangan mereka tidak menjadi perhatian selama beberapa minggu. Ketika tragedi itu akhirnya ditemukan, diputuskan bahwa akan terlalu sulit dan mahal untuk mencoba dan mengambil tubuh mereka. Oleh karena out jasad mereka masih tertanam di jembatan hingga kini.

Kisah menyeramkan lainya juga terjadi di Middle Creek Bridge, Jembatan di Australia yang tidak diketahui banyak orang, Banyak orang mengakui sering melihat arwah Kelly seorang gadis bergaun putih yang di kabarkan menjadi alas an banyaknya mobil mogok di jembatan itu kecuali pengendara mengatakan secara eksplisit bahwa kehadiran Kelly tidak diinginkan di kendaraanya. Beberapa tahun lalu kisah Kelly diangkat menjadi sebuah film documenter namun beberpa kru jatuh sakit selama proses pembuatanya.

 

Arc De Triomphe Prancis

Siapa yang tidak mengenal landmark yang satu ini?Lokasinya berada di pusat kota Paris, Arc De Triomphe adalah monument yang didirikan untuk menghormati jiwa-jiwa pahlawan yang gugur untuk Prancis selama Revolusi Prancis dan Perang Napoleon.

Arc De Triomphe adalah salah satu landmark paling terkenal di dunia, Sayaangnya ini juga merupakan magnet bunuh diri, Pada tahun 1878 seorang pria melompati tembok pembatas monument dan tewas seketika saat ia jatuh ke tanah di bawahnya. Pada tahun 1908 seorang wanita melompat dari monumen dan gaunya tersangkuta di cornice. Dia tergantung disana selama beberapa menit sebelum akhirnya jatuh dan meninggal.

Pada Hari Bastille pada tahun 1914 sworang wanita  bernama Rose bertengkar hebat dengan kekasihnya. Karena marah Rose naik ke Arc de Triomphe dan melompat indah, Sekarang setiap kali ada acar parade di monument tersebut Rose seperti mengulangi lompatan kematianya membuat orang yang menyaksikanya ketakutan.

 

Central Park New York AS

Janet dan Rosetta Van Der Voort adalah dua saudara perempuan yang lahir dari orang tua yang sangat kaay di Centraol Park South NY pada tahun 1800-an  Begitu protektifnya orang tua mereka kedua gadis itu jarang bisa tinggalkan rumah tanpa orang tua  Satu-satunya  sumber hiburan untuk janet dan Rosetta adalah seluncur es di Central Park Pond selama musim dingin. Itu adalah salah satu dari sedikit tempat yang bisa mereka kunjungi sendiri.

Janet dan Rosetta sangat dekat sampai pada titik dimana mereka menolak setiap ajakan hunumgam dengan laki-laki Pada tahun 1880, mereka meninggal terpisah beberapa bulan keduanya tidak pernah menikah.

Selama Perang Dunia ke satu penampakan sepasang arwah skter di Central Park Pond dilihat untuk pertama kalinya. Dikatakan bahwa roh para suster tidak dapat meninggalkan hobi mereka dan kembali ke kolam mengenakan pakaaian yang sama dengan yeng mereka kenakan ketika mereka bermain skting di sana seabad yang lalu.

Baca juga : Keluarga Dan Sahabat Antar Sulli Ke Peristirahatan Terakhir

Benteng Shniwar Wada India

Shaniwar Wada dibangun pada tahun 1732 sebagai banteng di Pune, Maharashtra, India Setelah munculnya Kekaisaran Maratha situs ini di gunakan  untuk kepentingan politik india di abad ke 18.

Pada tahun 1828 benteng itu hamper hancur karena apai misterius Tembok yang tersisa sekarang berfungsi untuk kunjungan wisatawan dari seluruh dunia. Seperti kebanyak bangunan kuno Shaniwar Wada memiliki bagian yang menyeramkan.

Salah satunya tentang seorang pengeran muda bernama Narayaanrao yang dibunuh oleh seorang kerabat di dalam banteng. Dikatakan bahwa selama pembunuhan anak itu menjerit Sekarang saat bulan purnama Jika berkemah di luar banteng orang tampaknya akan mendengar hantu pangeran berteriak keras minta tolong.

Versi lain dari kegenda mengatakan bahwa teriakan hanya dapat dedengar selama malam memasuki bulan baru ketika brutal pangeran diputar ulang di dalam dingding Shaniwar Wada.

 

Kota Tua Stockholm Swedia

Pada tahun 1520 setelah Raja Denmark Kristian II menyerbu Swedia 82 anggota bangsawan Swedia yang tidak bersumpah menentang oposisi di penggal atau di gantung di Stortorget alun-alun Lota Tua.

Peristiwa mengerikan ini kemudian dikenal sebagai Pertumpahan Darah Stockholm Legenda mengatakan bahwa jika anda berkeliaran di alun alun secara khusus malam 7 hingga 9 November, Anda mungkin melihat darah bangsawan perlahan-lahan muncul di atas bebatuan.

Selain itu diduga bahwa ada 82 batu putih yang tertanam di sebuah bangunan merah di alun-alun yang ditempatkan disana untuk mengenang orang-orang yang meninggal dengan kematian yang mengerikan berabad-abad yang lalu  (Beberapa versi cerita bahwa 92 orang terbunuh dan 92 batu dimasukan ke dalam bangunan merah) Karena setiap batu mewakili korban diyakini bahwa jika salah satu batu itu di hilangkan jiwa orang tersebut akan naik dan makamnya akan selamanya menghantui Stockholm…

 

Berniatkah untuk travel ke negara tersebut yang konon katanya sangat Angker…