AS Rilis Foto Donald Trump saat Saksikan Abu Bakar Al Baghdadi Tewas

Berita Aktual, Berita Nasional – Gedung Putih merilis foto saat Presiden AS Donald Trump bersama para pejabat sedang menyaksikan pemimpin ISIS Abu Bakar Al Baghdadi tewas.

Tubuh Al Baghdadi termutilasi karena bom bunuh diri. Dia melakukannya bersama tiga anak,” kata Donald Trump.

Pemerintah Amerika Serikat merilis foto Presiden Donald Trump dan sejumlah pejabat militer dalam ruangan, saat menyaksikan serangan yang mengakibatkan pemimpin ISIS Abu Bakar Al Baghdadi tewas, Sabtu (26/10) malam.

Baca Juga : Daihatsu Kasih Kode Kalau Rocky Mau Dirakit di Indonesia

Dan Scavino, Direktur Media Sosial Gedung Putih, menyebar foto Trump dalam ruang pengawasan tersebut melalui Twitter.

“Presiden Trump, Wakil Presiden Mike Pence, Penasihat Keamanan Nasional Robert O’Brien, mengawasi langsung penyerangan yang mampu membunuh Abu Bakar Al Baghdadi,” kata Dan Scavino di Twitter.

Selain itu, dalam ruangan tersebut juga terdapat Sekretaris Pertahanan Mark Esper dan Ketua Kepala Staf Gabungan Jenderal Angkatan Darat AS Mark A Milley.

Tak ketinggalan, Jenderal Marcus Evans, Wakil Direktur Operasi Khusus untuk Staf Gabungan juga terdapat dalam ruangan itu.

Sebelumnya, Trump menegaskan Al Baghdadi sudah mati. Pendiri ISIS itu mati karena melakukan bom bunuh diri saat terdesak oleh pasukan operasi khusus AS.

“Dia meninggal setelah berlari ke terowongan buntu, merintih dan menangis dan menjerit sepanjang jalan,” kata Trump.

Terowongan itu kekinian sudah dibersihkan. Satu-satunya yang tersisa dalam terowongan itu potongan-potongan tubuh Al Baghdadi.

“Tubuhnya termutilasi karena bom bunuh diri. Dia melakukannya bersama tiga anak. Al Baghdadi meledakkan diri saat terpojok di ujung terowongan tersebut. Dia lantas memicu bom pada rombi dan ketiga anak itu,” kata Trump.

Baca Selanjutnya : Randy Pangalila Menang TKO dalam Duel One Pride MMA