Beberapa Tempat Wisata Yang Berada Di Kota Gorontalo

Berita AktualBerita Travel Gorontalo menjadi tempat wisata yang cukup memiliki keindahan alam yang sangat indah.

Bagi kamu yang suka travelling bisa menambahkan kota Gorontalo di list tujuan kamu, kota yang sering disebut sebagai “Kota Serambi Madinah” ini ternyata memiliki wisata alam yang tak kalah keren dari  luar negeri.

Berikut beberapa tujuan wisata yang wajib kamu kunjungi ketika berada di Gorontalo.

Air Terjun Hiyaliyo Da’a Gorontalo         

Image result for Air Terjun Hiyaliyo Da’a                                                                           

air terjun yang berada di kabupaten utara kota Gorontalo ini terbilang cukup unik, air terjun ini berbeda dengan air terjun biasanya. Air terjun ini memiliki ketinggian 30 meter yang membuat air terjun  ini berbeda adalah air yang turun dari air terjun ini tidaklah deras jatuh ke bawah melainkan mengaliri di tebing dengan perlahan membuat air terjun ini terlihat sangat indah. Suasana di air terjun ini masih sangat alami karena air terjun ini masih belum banyak di ketahui para wisatawan.

Benteng Otanaha

Image result for Benteng Otanaha

Benteng bersejarah yang berada di atas bukit ini  adalah peninggalan sejarah yang di bangun bangsa Portugis saat menjajah Indonesia, banteng  yang sekilas mirip dengan coloseum yang berada di Roma tempat wisata ini berada di sebelah barat kota Gorontalo.

Dari bagian atas bukit ini kamu bisa melihat panorama kota Gorontalo dan danau Limboto dari sini. Kamu bisa sampai ke tujuan wisata ini dengan mengendarai sepeda motor atau mobil selama 30 menit dari pusat kota Gorontalo.

Untuk sampai ke atas kamu harus melalui tangga batu sebanyak 351 anak tangga.

Danau Limboto

Image result for Danau Limboto

Melihat danau ini dari banteng Otanaha saja belum puas kamu harus menjelajahi danau ini, danau ini menyajikan pemandangan yang cukup indah untuk di abadikan. Buat kamu yang suka berfoto foto danau ini tentu saja bisa memuaskan hasrat fotografi kamu.

Baca juga : Ada Pulau Ular Di BIMA NTB Berbahayakah Untuk Dikunjungi?

Di danau ini kamu juga bisa menikmati kuliner hasil tangkapan warga sekitar dengan naik perahu plus kamu bisa berenang di danau ini.

Akses kedanau ini terbilang cukup mudah kamu bisa berkendara dari bandara Selama 45 menit.

Kehidupan Suku Bajo di Desa Torosiaje

Image result for kehidupan Suku Bajo di Desa Torosiaje

Suku Bajo atau yang lebih di kenal dengan suku laut ini tinggal di atas laut dengan menggunakan rumah panggung nah bagi kalian yang penasaran bagaimana keseharian suku ini kalian wajib datang dan menginap di rumah warga sekitar

 

Berenang dengan hiu paus di Pantai Botubarani

Kamu bisa nih datang ke Pantai Botubarani kalau lagi liburan di Gorontalo. Kalau kamu ingin menikmati sensasi berenang sambil memberi makan hiu paus, kamu nggak perlu takut untuk berenang dekat hiu ini karena mereka tergolong hewan jinak dan ada nelayan yang siap menjadi guide.

Pantai ini lokasinya sangat dekat dengan Kota Gorontalo, hanya berjarak sekitar 30—40 menitan berkendara dari Gorontalo menuju desa Botubarani. Untuk melihat dab berenang bersama hiu paus yang hanya berjarak 20-30 meter dari tepi pantai, kamu harus menyewa perahu seharga Rp.15.000/per orang.

Pulau Saronde, pulau cantik tak berpenghuni

Image result for pulau saronde gorontalo utara

Enggak lengkap rasanya kalau berkunjung ke Gorontalo nggak singgah ke Pulau Saronde. Pulau yang memiliki luas dua hektar ini memiliki pantai berpasir putih didampingi dengan laut yang jernih. Pantai Saronde adalah spot yang sangat cocok untuk menikmati sunset.

Untuk menuju ke pulau Saronde, kamu harus berkendara selama 2,5 jam dari Kota Gorontalo menuju Pelabuhan Kwandang, Gorontalo Utara. Lalu, kamu bisa menyeberang ke pulau dengan menggunakan perahu ketinting selama 45 menit.  Kalau kamu berniat berkunjung ke sini, kamu bisa memilih untuk menginap di cottage yang berada di atas laut atau menyewa tenda dan berkemah di alam terbuka.

Pulo Cinta

Image result for Pulo Cinta

Sering di sebut sebagai Maldives-nya Gorontalo, Pulo Cinta merupakan tempat yang sangat cocok buat para pasangan muda yang berbulan madu.  Untuk menikmati keindahan alam di pulau ini dan menginap di resort cantik yang sudah disediakan, kamu harus merogoh kocek yang cukup dalam. Tapi sepadan kok dengan pengeluaran yang kamu keluarkan saat kamu bisa menikmati suasana tempat ini yang sangat indah

Image result for Pulo Cinta malam

Akses ke sini nggak terlalu susah tapi cukup memakan waktu, kamu hanya membutuhkan 2 jam perjalanan dari pusat kota. Pertama-tama, dari Kota Gorontalo kamu harus menuju ke Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalamo. Setibanya kamu di sana kamu cari Objek Wisata Bolihutuo, dan naik perahu dari situ untuk menyeberang ke Pulo Cinta.

Image result for Pulo Cinta malam

Image result for Pulo Cinta malam