Daihatsu Kasih Kode Kalau Rocky Mau Dirakit di Indonesia

Berita Aktual,  Berita Otomotif – Daihatsu Rocky nampakan diri di Tokyo Motor Show 2019, meskipun sudah dipamerkan dalam ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2019 dan dikabakan siap meluncur bulan depan di Jepang, Tapi PT Astra Daihatsu Motor (ADM) masih menutup rapat informasi ini kehadiran Rocky di Tanah Air.

SUV Baru Daihatsu yang digadang-gadang memiliki nama Rocky.

Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra menjelaskan bila sampai saat ini  belum ada pembicaraan lebih lanjut soal Rocky di pasar Indonesia Termasuk juga mengenai rencana produksinya.

Baca Juga : Anak SD di Cianjur Ditampar Guru Orang Tua Tidak Terima

Sampai sekarang kami belum menbicarakan itu apalagi soal produksinya nanti akan di mana. Mau dibikinya kapan saja belum tahu,jadi belumbisa di jawab kepastiaanya.

Namun Amel menjelasakan bila ada nantinya Rocky diluncurkan juga untuk Indonesia, maka bisa dipastikan statusnya bukan CBU dari Japan.

Dalam kata lain Daihatsu akan memproduksi Rocky di dalam negeri, Hal ini lantaran untuk mereduksi harga jualnya saat Rocky benar-benar masuk pasaran otomotif Tanah Air.

Seperti diketahui, sebelumnya Amel juga mengatakan bila dari konsep dan logika, Rocky nantinya akan bermain di bawah segmen Terios, dengan demikian otomatis harga jualnya pun akan lebih rendah.

Kalau kita tidak produksi di Indonesai itu akan mahal sekali, jalau kalau mau diproduksi harus di Indonesia, tidak mungkin dari Jepang kita bawanya,” ucap Amel. Daihatsu memang belum mengenalkan secara resmi adik dari Terios tersebut. Bahkan walau sudah mejeng dalam TMS, SUV compact tersebut pun hadir tanpa ada embel-embel Rocky di sekitar ekateriornya.

Baca Selanjutnya : Hadir di Indonesia, Toyota Prius Akan Jadi Armada Taksi?