Hadir di Indonesia, Toyota Prius Akan Jadi Armada Taksi?

Berita Aktual, Berita Otomotif – Jakarta – Jakarta – Jika tidak ada aral melintang Toyota Prius PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) disebut bakal segera dijual di Indonesia paling lambat akhir tahun 2019. Hal ini pun dikonfirmasi oleh pihak Auto2000, selaku diler resmi yang menjual mobil merek Toyota.

“Prius sebenarnya adalah satu produk yang juga ingin kita dorong. Kita lihat mungkin dalam dekat ini, ada satu pertemuan (dengan Toyota-Astra Motor) yang kita juga sedang bahas soal Prius,” kata Koordinator Auto2000 Wilayah DKI 1, Riki Rusdiono, di Jakarta, Sabtu (26/10/2019).

Dalam pertemuan tersebut akan dibahas mengenai potensu Prius, untuk terjun di segmen fleet atau armada.

Baca Juga : Ngeri Bawa Delapan Jerigen Pertalite Avanza Meledak Di Ciranjang

Dijelaskannya lagi, Toyota Prius PHEV sangat mungkin dipasarkan ke pengusaha transportasi umum, dalam hal ini perusahaan taksi.

“Jadi kalau memang berhasil, Prius akan dipakai jadi salah satu armada alternatif. Tahun depan nanti, ada satu juga, perusahaan transportasi public, yang juga berminat untuk menggunakan Prius sebagai armadanya,”.

Pemasaran Prius PHEV di segmen kendaaraan komersil memang cukup rasional, sebab dikatakan Riki, bakal mendapat insentif langsung. Sehingga membuat harga mobil ini jadi lebih terjangkau.

“Kan kalau untuk angkutan umum, di pelat kuningnya mungkin dia dari awal, sudah mendapatkan insentif. Seperti sekarang yang dinikmati oleh Blue Bird untuk masukin Tesla sama BYD. Itu dia kan langsung dapat insentif pajak,” ujarnya.

Memang bukan hal yang mengejutkan jika mobil hybrid seperti Toyota Prius PHEV menjadi armada taksi. Sebab di negara seperti Singapura, Toyota Prius PHEV sudah jamak ditemui sebagai armada taksi sejak beberapa tahun lalu.

Baca Selanjutnya : Anak SD di Cianjur Ditampar Guru Orang Tua Tidak Terima