Honda Beat Di Klaim Sebagai Motor Paling Banyak Di Incar Oleh Maling AHM Buka Suara.

Berita Aktual, Berita Otomotif  – Honda Beat kembali terkenal setelah kasus pengemudi ojek online bernama Agustinus Hendar Wilantoro yang kehilangan motornya di daerah Kalibata City, membuat image motor Honda Beat sangat mudah untuk di curi.

Pernyataan ini diperkuat dengan beberapa komentar pedas di akun twitter yang bernasib sama dengan ojol tersebut.

Tak sedikit orang yang menyarankan pengguna sepeda motor untuk mengunci stang kendaraannya menghadap ke kanan.

Ahmad Muhibbuddin selaku General Manager Corporate Communication di PT Astra Honda Motor mematahkan berita tersebut.

Menurut Ahmad, Motor Honda Beat yang memiliki volume sekitar 15 juta unit bukan menjadi sebuah alasan untuk menjadikan motor ini motor yang paling mudah untuk di curi.

“Motor ini adalah motor yang paling laris di dunia, sampai saat ini populasi motor Beat di indonesia sudah mencapai 15 juta unit,” ucap Ahmad.

“Semua kendaran roda 2 berpotensi untuk di curi, oleh karena itu semua produsen kendaraan roda 2, menciptakan motor yang seaman mungkin seperti Beat yang sudah memakai kunci berpengaman magnet. Peristiwa ini juga menjadi himbauan untuk semua masyarakat agar lebih berhati hati lagi memarkirkan kendaraanya,” ucap Ahmad.

Apa langkah yang sudah di siapkan oleh pihak AHM untuk mengantisipasi kejadian ini ?

“Kita sedang menimbang nimbang untuk penggunaan keyless di kendaraan yang kami produksi, namun hal ini masih harus di pikirkan kembali apakah konsumen di segmen tertentu sudah membutuhkannya  mengingat fitur ini agak sedikit berpengaruh pada harga penjualan, pastinya kita akan meriset kembali sebelum mengambil keuputusan ini,”  kata Ahmad.