Kisah Bocah Usia 8 Tahun, Yang Berhasil Menangkap Hiu Seberat 314Kg

Berita Aktual, Berita Nasional – Selasa, 15 Oktober 2019 lalu Jonathan Millauro bersama putranya (Jayden) pergi ke laut untuk aktifitas memancing di laut lepas.

Hiu seberat 314 Kg itu berhasil di naikan ke kapal oleh Jayden di perairan yang berjarak 160 kilometer dari sisi selatan kota Sydney.

Tetntu saja penangkapan hiu ini menarik perhatian publik, pasalnya hiu ini merupakan hiut terbesar yang pernah di tangkap sepanjang rekor dunia.

Jayden yang sudah bergabung bersama Club Port Hacking Game Fishing Club itu, pertama kali memancing saat berusia 18 bulan, dan hiu ini merupakan tangkapan terbesar yang berhasil dicapai oleh Jayden.

Jayden yang memiliki berat badan 40 kilogram itu berhasil menarik hiu tersebut dengan menggunakan umpan seberat 15 kilo di kail yang ia gunakan, sementara sang ayah memegangi harness yang terikat di tubuh bocah itu.

“Saya berusaha untuk melawan tarikan ikan itu dengan mendorong kebelakang diri saya dengan bantuan dinding kapal,” ujar bocah 8 tahun itu.

Bersama dengan sang ayah Jayden tidak menyadari besarnya hiu ini hingga mereka kembali ke pantai untuk menimbangnya.

Tentu saja rekor ini berhasil mengalahkan rekor dunia sebelumnya yang dimiliki oleh Ian Hissey di tahun 1997, dengan hasil tangkapan 312 Kg di category Internasional Game Fish Association.

Hiu macan ini sendiri merupakan salah satu jenis hiu terbesar yang bisa mencapai bobot 680 Kg. dan hiu macan ini bukan lah jenis ikan hiu yang dilindungi di Australia.