Mobil Formula E Nissan yang Bertema Kimono

Berita AktualBerita Otomotif Pabrikan mobil asal jepang Nissan sudah menyiapkan konsep yang cukup unik kali ini pada mobil Formula serie E yang baru saja di rilis.

 

Dirilis di kantor pusat Nissan Jepang, yang berada di kota Yokohama, pebalap formula e Nisan bakal menunggangi mobil canggih yang bertemakan baju adat khas Jepang, yaitu Kimono pada musim keenam pada gelaran ABB FIA Formula E Championship Series 2020. Yang di ikuti Nissan, ini merupakan musim kedua  Nissan sebagai peserta.

Warna merah, hitam dan putih pada bodi mobil di pilih untuk menghiasi mobil ini pilihan warna inipun terinspirasi dari Kimono,  yang memiliki simbol tradisional yang berarti umur panjang dan nasib yang baik.

“Seiring mendekati musim kedua kami mengikuti Formula E, tim desain kami mengusulkan tampilan baru untuk musim ini, untuk menghargai warisan Jepang,” ujar Alfonso Albaisa, Senior Vice President Global Design Nissan di Nissan Headquarter, Yokohama.

Baca juga : Isu RX-King Di Produksi Lagi ? Yamaha Angkat Suara

Konsep ini terbilang unuk karena Nissan mengundang 40 desainer untuk merumuskan konsep ini.

Sebastian Buemi dan Oliver Rowland masih dipercaya Nissan untuk mengemudikan mobil Formula E model terbaru ini dalam tim Nissan e.dams.

Pada musim lalu, tim Nissan berhasil meraih 6 podium, 6 pole positions, dan 16 super pole yang didapatkan Buemmi dan rekannya . Hal ini jelas membuat Nissan e.dams menjadi tim kualifikasi terbaik pada kejuaran tersebut.

Selain di mobil Formula E, desain baju kimono ini juga diikuti pada mobil konsep baru Nissan Leaf Nismo RC, sebuah mobil yang menggunakan tenaga dual elektrik.