Puskesmas Cilandak Ingatkan Pentingnya Memeriksa Kesehatan Jiwa Warga +62

Berita Aktual, Berita Kesehatan – Jakarta – Puskesmas Kecamatan Cilandak meluncurkan aplikasi e-jiwa untuk menginspirasi masyarakat supaya lebih memperhatikan kesehatan jiwa yang jga sama pentingnya dengan kesehatan fisik.

Kepala Puskesmas Kecamatan Cilandak Luigi megingatkan pentingnya memeriksa kesehatan mental menurutnya saat ini masyarakat lebih mengutamakan kesehatan fisik dan kurang mempertimbangkan untuk mengetahui kesehatan jiwa.

Baca Juga : Hati Hati Sama Gejala dan Ciri-Ciri Terkena HIV AIDS Tahap Awal Sampai Lanjut

Selama ini kita selalu mengutamakan kesehatan fisik Padahal sebenarnya mengetahui kondisi sesehatan jiwa itu juga penting katanya kepa beritaaktual.net Kamis (24/10/2019).

Karena itu pihaknya menciptakan aplikasi e-jiwa sebagai inovasi sistem deteksi dini gangguan mental Aplikasi tersebut ditujukan sebagai solusi praktis bagi masyarakat agar dapat lebih memahami berbagai ganguan jiwa.

Aplikasi e-Jiwa ini dapat mendeteksi secara cepat dan terintegrasi langsung oleh sistem dalam penanganan selanjutnya,” ujarnya.
Luigi menjelaskan, melalui aplikasi e-Jiwa, masyarakat dapat mendeteksi kesehatan mental dengan menjawab empat pertanyaan seputar gangguan perasaan, napsa, psikotik, dan post traumatic syndrome.

Hasil deteksi dari jawaban pertanyaan tersebut akan menunjukkan hasil dengan berbagai warna. “Kalau hasilnya hijau berarti dia sehat. Kuning ada pilihan konseling langsung melalui link whatsapp atau datang ke klinik, dan jika merah tandanya pasien mengalami kecenderungan gangguan,” tukasnya.

Baca Selanjutnya : Warga Hong Kong Mulai Lirik Properti di Australia