Rata-Rata Pelaku Korupsi Kebanyakkan Lulusan S2

Beritaaktual.Net,Jakarta– Ketua Kelompok Kerja dan Pemerintah Daerah Komisi Disdakmen RI, Guntur Kusmieyano, penemuan fakta tentang pendidikan para pelaku korupsi di negeri ini. Pada kesempatan kunjungan perang melawan korupsi berputar Guntur Karangayar menyebutkan sebagian besar pelaku korupsi adalah sangat berpendidikan.

Rata-rata Korupsi berpendidikan S2. KPK melihat kecenderungan yang lebih tinggi adalah lebih canggih mode tingkat pendidikan korupsi.

http://www.beritaaktual.net/

Ia mengungkapkan naluri korupsi sebenarnya tumbuh dari hal-hal pelanggaran sepele. Tanpa disadari pelaku korupsi juga telah menyentuh anak muda antara lain krisis integritas dan hal sepele lainnya.

Misalkan upaya penyontekan selama ujian, diparkir sembarangan, menjual di daerah dilarang dan pendidikan saja kurang efektif dalam membentuk anti-korupsi.

Hal itu disampaikan Guntur saat menghadiri Sosialisasi Diseminasi Pendidikan Antikorupsi dalam rangka Road Show Bus KPK 2019, Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi di Aula Kantor Disdikbud Karanganyar.

Pada kesempatan itu, dia mengatakan tujuan sosialisasi adalah salah satu dari mereka dalam rangka untuk mencegah korupsi melalui pendidikan dan upaya untuk meningkatkan administrasi umum gratis korupsi.

Menjangkau dunia untuk pendidikan yang lebih baik, dan pendidikan anak-anak dari bahaya korupsi. Aplikasi yang dengan cara mengingatkan pada kegiatan UNBK menjadi perilaku jujur, mulai dari kami, jika Guru kemudian meniru siswa yang jujur.

Sosiaisasi ini juga sebagai komitmen Disdikbud Karanganyar menolak korupsi dan gratifikasi.