Salah injak pedal putri tabrak satpam apotek hingga tewas

Berita Aktual, Berita Nasional – Jakarta Seorang petugas keamanan (satpam) apotek tewas ditabrak mobil yang dikemudikan Putri Kalingga Hermawan atau PKH (21), gara-gara salah menginjak pedal.

Pada Minggu (27/10/2019) dinihari Putri yang mengemudikan mobil Nissan Livina bernomor polisi B2794STF menyeruduk sebuah apotek di kawasan Senopati, Jakarta Selatan. Menurut polisi Putri salah menginjak pedal saat berbelok.

Baca Juga : Sudah Seminggu Kasus Pelemparan Molotov di LBH Medan Belum Terungkap

“Saat hendak menginjak pedal rem yang diinjak pedal gas,” jelas Kasubdit Gakum Polda Metro Jaya Kompol Fahri Siregar, Senin (28/10/2019).

Karena tidak konsentrasi, Putri tidak bisa mengendalikan kendaraannya lalu menabrak trotoar.

Mobil yang dikemudikannya lalu menabrak dua orang satpam yang tengah tidur di atas trotoar. Seorang korban meninggal dunia di tempat dan seorang lagi menderita luka-luka.

Kini polisi telah menetapkan putri sebagai tersangka dan disangkakan melanggar pasal 310 ayat 4 Undang-undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

“Tersangka akan ditahan,” kata Fahri.

Dari hasil pemeriksaan, sebelum kecelakaan terjadi Putri baru saja pulang dari sebuah bar. Selain dia, ada dua orang temannya di dalam mobil yang dikemudikannya itu.

“Hasil tes urine PKH, hasilnya tidak ditemukan alkohol maupun narkoba,” kata Fahri.

Baca Selanjutnya : Backstreet Boys Beri Nostalgia yang Manis untuk Fans di Indonesia