Surga Tersembunyi Di Indonesia Timur.

Berita AktualBerita Travel Indonesia bagian timur banyak sekali menyembunyikan wisata alam dan tempat wisata ini belum banyak wisatawan yang mengetahuinya.

Sebelumnya kita sudah membahas keindahan tempat wisata di Gorontalo, kali ini kita akan membahas Pantai Ora, Maluku yang tak kalah indahnya dengan tempat wisata luar negeri.

Pantai Ora berada di pulau Seram. Pantai ini berada di antara dua desa yaitu desa saleman dan desa sawai,  kecamatan Seram Utara, Maluku Tengah, provinsi Maluku.

Image result for Pantai Ora

Untuk mengunjungi pantai ini ada dua cara, Salah satu caranya adalah dengan menggunakan share trip atau wisata tapi patungan. Cara ini biasanya di lakukan oleh para pecinta backpacker.

Cara kedua bisa dengan kesana sendiri tanpa pemandu / guide atau agen wisata. Perjalanan bisa di mulai dengan membeli tiket perjalanan pesawat menuju bandar udara pattimura yang terlektak di kota Ambon. Hanya saja untuk tiket pesawat termasuk mahal karena harga tiket pesawat kira-kira sekitar 3juta/ penumpang.

Image result for Pantai Ora

Setelah sampai di bandar udara pattimura anda bisa melanjutkan lagi perjalanan dengan kendaraan menuju ke pelabuhan Hunimua desa Liang kecamatan Salahutu, Maluku. Setiap harinya ada kapal feri yang melayani 6 kali penyebrangan dengan lama penyebrangan kira-kira 45 menit untuk menuju ke pantai ini.

Baca juga : Beberapa Tempat Wisata Yang Berada Di Kota Gorontalo

Setelah sesampainya di sana terasa tidak enak jika tidak menginap di penginapan yang sudah di sediakan di sana dengan nama ora beach resort

Image result for Pantai Ora

Ora beach resort merupakan salah satu resort di pantai ora yang memang sangat menarikdan yang menjadi penginapan paling ramai di sana, Ora beach resort sendiri adalah sebuah resort yang mengambang diatas pantai ora yang menyajikan pemandangan yang sangat indah.

Related image

Fasilitas lain yang bisa dinikmati antara lain, kamu bisa snorkling di pantai ora dengan air yang sangat jernih sampai di dasar laut. Lalu anda juga bisa menikmati pemandangan di Sungai Salawai sambil melihat langsung proses pembuatan sagu, dan menikmati berbagai jenis burung yang di muara sungai di Teluk Sulaiman.

Image result for Pantai Ora