Telatnya musim hujan di Jakarta.

Berita Aktual, Berita Nasional  – Jakarta belum dinyatakan memasuki musim hujan, meskipun di beberapa titik kota Jakarta sudah di guyur hujan.

Menurut Adi Ripaldi “Jakarta belum memasuki musim hujan meski sudah di guyur hujan,” ucap pria yang menjabat sebagai Kepala Sub Bidang Analisis dan Informasi Iklim BMKG, pada wawancaranya dengan kami tadi pagi.

Turunnya hujan kemarin belum menjadi pertanda bahwa Jakarta sudah memasuki musim hujan, di prediksi oleh BMKG bahwa Jakarta akan mengalami pancaroba pada akhir Oktober nanti.

Untuk wilayah utara Jakarta di perkirakan akan mengalami hujan di pertengahan bulan November nanti, sedangkan untuk wilayah selatan di perkirakan akan turun hujan di akhir bulan November. Dan pada awal desember nanti di pastikan hujan sudah merata di setiap bagian kota Jakarta.

“Untuk saat ini hujannya masih hujan lokal saja, seperti di Jakarta – Bogor. Belum merata semua, jadi bisa di bilang musim hujan apa bila hujan merata dan tidak selang seling atau sehari hujan dan sehari tidak.

Hujan yang datang akhir akhir ini merupakan hujan lokal saja.

Hari ini dan beberapa hari kedepan, masih ada potensi hujan di beberapa titik di DKI Jakarta. Namun, potensinya masih dalam hitungan yang cukup kecil.