Belanda Punya Cara Yang Unik Untuk Mengatasi Stress Yang Di Alami Mahasiswanya

Berita Aktual, Berita Lifestyle – memasuki masa ujiannya banyak sekali para mahasiswa yang merasa stress dan tertekan.

Salah satu universitas di Belanda memiliki  cara yang cukup aneh untuk menghilangkan perasaan stress yang di alami oleh para muridnya.

Biasanya  universitas di luar negeri menyediakan beragam cara untuk menghilangkan perasaan stress pada muridnya mereka mulai dari terapi dengan anjing, meditasi di ruangan yang sunyi.

Berbeda dengan universitas Radboud yang terletak di kota Nijmegen. Universitas ini menyediakan layanan bermeditasi di dalam liang kubur.

Terapi ini sontak menjadi perhatian publik, setelah seorang alumni dari universitas ini menyebarkannya lewat media sosial.

Liang kubur ini terletak di belakang sebuah kapel. Beralaskan kain berwarna putih yang bertuliskan kata kata “stay weird” atau “tetap aneh”.

Image result for meditasi di kuburan

Cara ini pun menjadi sangat populer diantara para mahasiswa. Bahkan mereka sampai rela untuk mengantre dan membuat daftar tunggu untuk bisa merasakan sensasi bermeditasi dalam liang kubur ini.

Sean McLaughlin, yang merupakan salah seorang mahasiswa universitas ini pun harus memendam kekecewaan karena sudah mengantri namun tidak dapat mencoba liang kubur ini.

Di sebut sebagai “kuburan penyucian” , cara ini memiliki makna tersendiri untuk para mahasiswa yang mencobanya.

Liang kubur ini sengaja di buat untuk mereka yang mencobanya agar lebih lagi menghargai yang namanya kehidupan, karena waktu untuk hidup ini sudah semakin sedikit setiap harinya.

Metode ini bernama memento mori yang di ambil dari bahasa latin yang berartikan “ingat anda akan mati “. Untuk mencoba meditasi di liang kubur ini pun memiliki waktu beragam mulai dari 30 menit sampai 3 jam.